Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pegulat Indonesia Raih 2 Emas di Thailand

Sabtu, 16 Juni 2012

Share this history on :

PRESTASI gulat Indonesia kembali berkibar di Asia Tenggara, adalah dua pegulat asal Kaltim yang membuat sejarah itu. Saat pegulat Kalimantan Timur merebut dua medali emas pada Kejuaraan Gulat Junior Asia Tenggara 2012 di Suphanhuri, Thailand, pada kelas 60 kg dan 96 kg Gaya Grego setelah mengalahkan pegulat tuan rumah di babak final.

Kedua pegulat itu adalah Suparmanto kelas 60 kg. Ia meraih emas melalui pertarungan sengit melawan Pham Sy Thu pegulat tuan rumah. Sementara emas kedua direbut oleh Papang Ramadhani di kelas 96kg setelah mengalahkan Anucha Yospaya yang juga pegulat andalan tuan rumah Thailand.

Menurut Sekretaris Pengprov PGSI Kaltim Sumarlani dihubungi dari Samarinda, Sabtu, mengatakan bahwa sebenarnya Indonesia berpeluang meraih tiga emas. Namun sayang Kaltim gagal menembus emas ketiga setelah Ismail yang bermain dikelas 50 kg tak mampu mengatasi pegulat Vietnam Nguyen Dinn di partai final.

"Kejuaraan ini memang belum selesai namun untuk sementara kami baru mengumpulkan dua emas dan satu perak di Kejuaraan Asia Tenggara ini," jelas Sumarlani seperti dilansir dari Antara. Sumarlani menambahkan dari awal pihaknya sudah memprediksikan dua pegulat Kaltim yakni Suparmanto dan Papang Ramadhani bakal bisa merebut medali emas.

"Para pegulat itu memang masih kategori junior, tapi kemampuannya bisa bersaing untuk level atlet senior, tak heran bila dua pegulat tersebut masuk di tim Kaltim untuk PON 2012," tegas Sumarlani. Bahkan dikatakan Sumarlani, di usianya yang masih 20 tahun Papang bisa menembus gelar juara senior yang begitu ketat persaingannya.

Lebih lanjut Sumarlani menambahkan peluang pegulat Kaltim untuk menambah pundi medali masih terbuka lebar dengan masih tampilnya dua pegulat yakni Hamka dan Hendri Hidayat di gaya bebas. Hamka juga merupakan pegulat andalan dan pernah merebut emas di kejurnas junior, sedangkan Hendri Hidayat memang tergolong pendatang baru tapi punya motivasi besar di setiap pertandingan," imbuh Sumarlani. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...