Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Balikpapan Siap Gelar YUTI Seri V

Sabtu, 30 Juni 2012

Share this history on :
SETELAH sukses di YUTI IV Cup Best Of The Best yang dilangsungkan di Bukittinggi telah mencatat rekor terbanyak yang mencapai 380 peserta. Kembali ajang ini berlanjut di Seri ke- lima yang dilangsungkan di GOR Hasanudin ,HM Banjarmasin, Kalimantan Selatan 30 Juni -1 Juli. “Persiapan kami sudah mendekati 100 persen , dan hanya tinggal menunggu hari H Saja ,” kata Ketua Panitia Nor Rifat ketika dihubungi , Jumat pagi ,(29/6). Menurut dia, animo masyarakat untuk ikut berpartisipasi event regional ini cukup tinggi . Apalagi Event YUTI Cup se Kalimantan ini baru pertama kai dilaksanakan.

“Kami merasakan Taekwondoin disini sangat antusias sekali menyambut event ini dan mudah mudahan dapat dijadikan acuan sebagai pembibitan Taekowndoin handal,” kata dia. Sementara itu koordinator pertandingan ,Satriono menjelaskan , diperkirakan pada ajang YUTI Cup V ini , diikuti sekitar 200 Taekwondoin .

“Kendati pesertanya hanya zona Kalimantannamun mencapai sekitar 200 an peserta berbeda dengan wilayah Sumatera yang meibatkan hampir seluruh daerah di Sumatera,” katanya. Yang menarik pada ajang YUTI Cup ini ungkap Satriono , tidak ada kriteria khusus , asalkan peserta bernaung dibawah klub atau perkumpulan Taekwondo dan daerah. “Event ini kan bersifat open turnamen dan siapa saja bisa ikut .tanpa melalui tahapan seleksi.”

Pada kesempatan terpisah Pendiri YUTI Grand Master Lioe Nam Khiong menilai sampai dengan Seri ke-empat , dari sisi kwantitas sangat fantastis .Jumlah Peserta yang tinggi menunjukkan animo yang kuat dari Taekwondoin daerah untuk saling berkompetisi. “ Kompetisi seperti ini perlu digalakkan .dan kehadiran YUTI cukup efektif menggairahkan olahraga Taekwondo di Indonesia,” kata Lioe Nam Khiong.

Sedangkan dari sisi Kwalitas baru bisa dilihat pada saat Grand Final nanti. “Kita lihat saja bagaimana serunya pertarungan Best Of The best nanti ,”ungkapnya. Dengan akan terlaksananya Seri V ini maka YUTI Cup Best Of The best menyisakan Satu Seri lagi yakni Seri ke VI yang akan dilangsungkan di Papua 14-15 Juli 2012. Selanjutnya adalah Perhelatan Puncak Grand Final Best Of The yang berlangsung di Jakarta 4-5 Nopember 2012 mendatang. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...