Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PBTI Sambut Positif YUTI Cup

Minggu, 01 Juli 2012

Share this history on :
ANGIN segar berhembus saat Pengurus Besar Taekwondo Indoensia PB TI menyambut positif penyelenggaraan YUTI Cup Best Of The Best yang dilaksanakan di sejumlah wilayah di Indonesia .  “Kejuaraan best Of The Best ini memberikan dampak postif terhadap peningkatan prestasi, sekaligus menambah pengalaman bertanding bagi para atlit Taekwondo di Indonesia,” kata Ketua Umum PB T.I Let.jen TNI  Marciano Norman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan May.Jen TNI (Pur) Sihar Sagala Sekum YUTI Pusat  ketika membuka Seri-V YUTI Cup di GOR Hasanudin,HM Banjarmasin Sabtu (30/6).

Ia menambahkan bahwa even yang digelar di sejumlah daerah ini juga akan berdampak dalam hal menjaring atlit berbakat . “ Akanlebih baik lagi jika YUTI dapat bersinerji dengan Pengprov di daerah, sekaligus membantu pembinaan atlit di daerah,” kata Marcinao Norman. Pada Seri kelima ini meliputi wilayah Kalimantan , diikuti sekitar 200 taekwondoin.

Sambutan Ketua Umum PB T.I  Marciano Norman pada Event YUTI Cup di Banjarmasin itu sekaligus menepis anggapan adanya  friksi antara PB TI dan Yayasan Universal Taekwondo Indonesia  (YUTI).  “ Ini pembuktian bahwa PB T.I dan YUTI mitra dan saling bersinerji untuk membangun olahraga Taekwondo Indonesia ,”  kata Pendiri YUTI Grand Master Lioe Nam Khiong.

Berikut hasil pertandingan yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu. Di kelas Under 54 Kg Putra, Ari Ibhaim Aji dari T.I Kalimantan Barat menjadi yang terbaik di kelas nya setelah di final mengalahkan Willem F Kaunang dari Sultan Adam kalimantan Selatan. Di kelas Under 63 Kg Putra Uria Dedi Blegur dari Samarinda Kalimantan Timur  mengalahkan Rendi Al Furqoon dari Indosat Pontianak .Di Bagian Putri kelas Under 49 Kg, Selvia N.A menjadi yang terbaik di kelasnya setelah mengalahkan Veronika dari Indosat Pontianak.

Sementara kelas Under 53 Kg, Indah Marifah dari Sultan Adam Kalimantan Selatan mengalahkan rekan se Perkumpulannya  Rianda Cesaria untuk menjadi yang terbaik di kelas Under 53 kg.Seri berikutnya sekaligus Seri terakhir di langsungkan di Papua tanggal 14-15 Juli 2012. Sedangkan Ajan Grand Final Best Of The best berlangsung di Jakarta 4-5 Nopember . Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...