Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Atraksi Duo Jumper Asing Memukau Penonton

Minggu, 01 Juli 2012

Share this history on :

TAK sia-sia Polygon mendatang duo atlet free ride Eropa yakni, Sam Reynolds (Inggris) dan Yannick Granieri (Prancis). Keduanya melakukan atrkaksi di kejuaraan free style nomor dual slalom dan dirt jump, di X-Track Pantai Carnaval Ancol Jakarta, Minggu (1/7). Setelah pada Sabtusebelumnya mengadakan choaching clinik terhadap jumper. Selain itu keduanya juga bertindak sebagai wasit.  Atraksi yang diperlihatkan kedua jumper itu memang sangat memukau dan menghibur para penonton yang hadir. Betapa tidak dengan keberanian dan ketrampilan mereka memperlihat kebolehan masing-masing dihadapan ratusan penonton.

Menurut Sartono salah satu peserta event itu bahwa apa yang diperlihat jagoan asal eropa itu memang benar-benar atraksi kelas dunia. “Mungkin bedanya di Indonesia. Di sini kita masih setengah hati untuk terjun dalam aktivitas yang kita tekuni. Karena di Indonesia masih banyak pertimbangan. Baik dari segi masa depan maupun asuransi dari konsekuensi di tiap kejadian. Mungkin sistem dari management yang profesional membuat orang asing lebih bersikap professional dan totalitas.

Sementara itu Sam dan Yannick menilai para jumpers Indonesia memang memiliki potensi yang sangat besar. Namun saat ini mereka masih kurang pengalaman dan jam terbang. “Pada dasarnya para jumpers di Indonesia punya potensi yang sangat luar biasa. Namun mereka jarang mendapat kesempatan. Andai mereka mendapat kesempatan, kami yakin mereka akan mempunyai prestasi kelas dunia,” kata Sam dan Yannick kepada Olahragaonline.com.  

Dalam Kejuaraan Polygon MTBMX Fest Best Trick Competition terbagi dalam MTB & BMX Best Trick yang berlangsung di X-Track Pantai Carnaval Ancol Jakarta, Minggu (1/7). Yang  diikuti sekitar 300-an dirt jump'ers asal berbagai daerah di Indonesia. Bahkan nama besar seperti Okke Oktavianus, Rizky Leonardo, Didi Triya Sanjaya dan turut ambil bagian. Setiap dirt jump'ers diberikan kesempatan untuk melakukan trick terbaiknya untuk melaju ke babak final. Pada babak final, seluruh rider MTB kategori best trick memperoleh 3 kali kesempatan untuk memperlihatkan trick terbaiknya.

Akhirnya Septian Hermansyah raih juara Polygon MTB best trick dengan mengumpulkan poin sebanyak 71,66 setelah melakukan trick 360, back flip dan back flip no hand untuk setiap run dalam babak final (1/7/12). Untuk peringkat kedua menjadi milik Yuma Aviatsya dengan poin 65,33 melalui trick 360 to x-up,no hander to x-up dan backflip x-up. Sedangkan peringkat ketiga direbut oleh Try dengan poin 62,33. Dengan demikian seluruh podium juara diborong oleh rider dari Bandung BMX (BDGBMX).  Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...