Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KOI Luncurkan Seragam Indonesia di Olimpiade

Selasa, 19 Juni 2012

Share this history on :

KOMITE Olimpiade Indonesia (KOI), secara resmi meluncurkan seragam defile kontingen Indonesia untuk Olimpiade London, 27 Juli-12 Agustus mendatang di Jakarta, Senin (18/6). Seragam itu berupa kebaya untuk atlet putri dan beskap merah untuk atlet putra. Menurut Erick Thohir selaku Ketua Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2012 bahwa seragam ini didesain oleh anak bangsa sebagai dukungan dari desainer Indonesia kepada para atlet yang akan berlaga di ajang Olimpiade 2012.

Dipilih beskap sebab melambangkan kekhasan baju tradisional Indonesia. Adapun warna merah pada beskap sebagai lambang tekad perjuangan. Adapun pemilihan kebaya merupakan simbol dari perjuangan RA Kartini. "Atlet putri merupakan pejuang pengharum nama bangsa, layaknya Kartini," tutur perancang Yani N Soemali yang merancang seragam itu. Sebelumnya, Yani pulalah yang merancang seragam defile tim Indonesia pada Olimpiade Beijing, empat tahun lalu.

Disamping seragam resmi, ada pula baju santai yang akan dikenakan oleh para atlet ketika sedang tidak bertanding. Baju santai itu bermotif batik dengan motif sekar jagad. Motif sekar jagad, menurut Yani, merepresentasikan atlet yang menjadi bunga di ajang dunia. "Dengan motif sekar jagad, berharap atlet menjadi bunga di ajang dunia," tuturnya. Ketua Komite Atlet KOI Ade Lukman menyatakan kontingen pertama berangkat pada 12 Juli. Adapun kontingen resmi berangkat pada 22 Juli mendatang. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...