Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sugiharti Mutiara yang Terpendam

Sabtu, 16 Juni 2012

Share this history on :

PASCA pelari marathon Sarmiyati pensiun, praktis Lampung tak memiliki atlet putri tingkat nasional. Namun kekhawatiran Pengrov PASI Lampung agaknya mulai sedikit terobati. Pasalnya mereka kini telah memiliki atlet potensial, adalah Sugiharti pelari asal Kota Dalam, Lampung, yang memberi harapan itu.

Pelajar Kelas I SLTP itu kini diproyeksikan Lampung untuk menghadapi berbagai event baik tingkat daerah maupun nasional. Kendati baru ditangani Pengprov PASI Lampung sekitar tiga bulan namun ia sudah memperlihatkan bakat dan kemampuanya. Buktinya adalah saat Sugiharti berhasil menyodok posisi lima besar untuk kelompok putri di ajang Lari Bandar Lampung 10K yang berlangsung di Lapangan Saburai, Lampung pada Minggu (10/6) lalu. Yang disponsoro oleh PT So Good Food, perusahaan makanan siap saji, berupa Susu Bantal Real Good, Sozis dll.

Sugiharti mampu bersaing dengan ribuan pelari putri di kelompok umum putri. Prestasi itu sudah diduga sebelumnya sebab ia sudah dipersiapkan Pengprov PASI lampung untuk mengikuti event ini. "Sugiharti memang kami proyeksikan untuk menggantikan seniornya Sarmiyati yang sudah lama pensiun. Ia memang sangat berbakat kendati postur tubuhnya terbilang pendek. Namun ia mempunyai kekuatan fisik cukup prima," kata Sekum PASI lampung M Irianto Hatta kepada olahragaonline.

Irianto menambahkan bahwa potensi Sugiharti ibarat Mutiara yang terpendam. Kendati persiapan hanya waktu yang singkat, ia sudah mampu menjawab tantangan yang kami berikan. “Kami yakin ia akan menjadi pelari marathon yang andal. Namun dengan catatan ditangani secara serius dan lebih banyak mengikuti event marathon terutama tingkat nasional, untuk menambah jam terbangnya,” kata Irianto yang juga Sekum KONIDA Kota Lampung.

Masih menurut Irianto bahwa pihaknya menaruh harapan besar kepada sponsor untuk lebih sering menggelar kegiatan lari dan marathon di Lampung. “Saat ini memang baru pihak PT So Good Food yang mau berpartisipasi. Dan kami sangat berterimah kasih kepada mereka. Kedepannya kami berharap ada sponsor lain. Mudah-mudahan tahun depan So Good Food masih mau mensponsori lari 10k ini,” imbuh Irianto. Tentunya, tambah Irianto dengan banyaknya even, akan semakin banyak menghasilkan bibit-bibit atlet. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...