Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

4 Juara Dunia Tampil di WKF Jakarta

Senin, 18 Juni 2012

Share this history on :

EMPAT juara karate dunia dipastikan hadir di Indonesia untuk mengikuti kejuaraan dunia karate WKF Premier League di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta, 23-24 Juni mendatang. Ini yang membuat kejuaraan ini menjadi berbobot. Keempat karateka itu adalah juara dunia kata perseorangan putra dan putri asal Venezuela Antonio Diaz dan Yohana Sanchez, juara kumite -55 kg putri asal Jepang Miki Kobayashi, dan juara kumite kelas -61 kg putri dari Australia Kristina Mah. Mereka siap bersaing memperebutkan supremasi di WKF Premier League pertama di Indonesia ini.

“Saya pastikan, kejuaraan ini sangat berkualitas. Sebab, kejuaraan ini diikuti karateka-karateka terbaik dari lima benua. Apalagi, banyak juara dunia karate juga ikut ambil bagian di ajang ini. Ini yang membuat turnamen ini makin berbobot,” ujar Ketua Umum PB Forki Hendardji Soepandji. Menariknya, selain para juara dunia yang pastinya berkualitas, para juara Asia pun bermunculan di Jakarta. Termasuk, peraih medali emas Asian Games 2010 Guangzhou. Mereka di antaranya karateka asal Jepang Rika Usami yang menguasai nomor kata perseorangan. Bahkan, dia juga menjadi peraih medali perunggu kejuaraan dunia karate di Beograd, Serbia, 2010 lalu.

Selain itu juga masih ada Hamad Al Noaeem, karateka asal Kuwait yang menguasai nomor kumite kelas -75 kg putra Asian Games. Begitu juga, peraih medali emas kelas -61 kg putri Yu Miyamoto menyatakan tekadnya untuk merebut medali emas di Premier League Indonesia ini. Yang menarik, karateka Iran Zabihollah Poursheib juga siap menjadi terbaik. Dan, dia bertekad untuk mengulang sukses Asian Games 2010 saat merebut medali emas kumite kelas -84 kg dengan menundukkan karateka andalan Indonesia Umar Syarief di final.

“Kami yakin kejuaraan ini akan berjalan lancar. Dan, tentu kami juga berharap bisa meraih prestasi yang bagus di ajang WKF Premier League ini. Satu lagi kami sangat berterima kasih atas dukungan bapak angkat karate Bank BRI, serta Adaro Envirocoal, dan Artha Graha Peduli yang telah mendukung suksesnya kejuaraan ini,” kata Hendardji yang juga Calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen. Sejauh ini, Indonesia sendiri sudah menorehkan prestasi cukup baik di ajang Karate Premier League. Pada Kejuaraan WKF Premier League di Istanbul, Turki 2011 misalnya, Indonesia mampu menorehkan dua medali emas lewat kata beregu putra dan kata beregu putri. Bahkan, berkat pencapaian itu, Merah Putih mampu menempatkan posisinya sebagai peringkat ketiga terbaik dunia.

Manajer Tim Indonesia Djafar Djantang menambahkan, Indonesia memang harus berjuang keras untuk bisa menjadi yang terbaik di ajang ini. Sebab, 227 karateka dari 26 negara yang akan tampil di ajang ini memang karateka pilihan. ”Hadirnya para juara dunia di turnamen ini membuat persaingan di kejuaraan ini akan sangat ketat. Tapi, kami akan berusaha keras untuk menampilkan yang terbaik. Apalagi, kami sudah mempersiapkan diri sejak April lalu,” ujar Djafar. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...