Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

YUTI Seri IV Digelar di Bukittinggi

Jumat, 22 Juni 2012

Share this history on :

Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI), sukses menggelar tiga seri awal, masing-masing di Seri di Sulawesi, Semarang dan Wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Kini YUTI siap menggebrak Kota Bukittinggi ,Sumatera Barat pada Seri ke-empat yang akan dilangsungkan pada 22 dan 23 Juni 2012. Setelah menggelar di Tiga seri sebelumnya , YUTI optimis , peserta yang akan tampil di Seri Ke-empat di Bukittinggi ini akan mencapai rekor peserta yang fantastis.

“Ini membuktikan kehadiran event Best Of The Best ini memang sangat ditunggu oleh pencinta Olahraga Taekwondo di Tanah air,” ungkap penditri YUTI Grand Master Lioe Nam Khiong kepada wartawan di Jakarta, kemarin. Menurut pria Pemegang Sabuk Dan VIII itu, saat ini dirasakan kompetisi Olahraga Taekwondo sangat kurang , dan diharapkan kehadirian YUTI Cup ini mampu menjawab tuntutan masyarakat Taekwondo Indonesia. “Saya berharap kehadiran event best Of The Best bisa memicu lahirnya Taekwondoin berprestasi dan bisa diandalkan dalam setiap single event maupun multi event," ujar Lioe Nam Khiong.

YUTI memperkirakan, sejak di gelar seri pertama di Makassar 26-27 Mei lalu, hingga penyelenggaraan di Semarang Jawa Tengah plus Bali dan Nusa Tenggara, diperkirakan peserta yang ikut berpartisipasi mencapai 1.500 peserta. Jumlah ini bisa saja mencapai dua kali lipat hingga penyelenggaraan di dua seri berikutnya di Banjarmasin , kalimantan Selatan 30 Juni – 1 Juli dan seri terakhir di Papua 14-15 Juli 2012. Nam Khiong menambahkan bahwa diperkirakan jumlah atlet yang terlibat di YUTI Cup ini mencapai 3 000 orang , dan ini tentunya merupakan momen yang tepat untuk mencetak seorang taekwondoin handal.

Setelah menyelesaikan seri IV nantinya akan terseleksi sekitar 200 Taekwondoin yang akan bertarung di Grand Final Nopember mendatang. “ Jadi jelas ajang ini tujuannya untuk mencari atlet handal karena hanya yang terbaiklah yang akan tampil di partai Puncak nanti,” tutur Lioe Nam Khiong. Pada Partai Puncak Grand Final nanti akan diperlombakan sebanyak 23 Nomor terdiri atas 16 Nomor kategori Tarung dan 7 Nomor Jurus 5 diantaranya kategori Senior dan 2 untuk Kategori Yunior. Pemenang Pertama di Ajang Grand Final nanti, selain mendapat Hadiah Uang Pembinaan juga berhak atas medali Emas Murni. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...