Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ahsan/Bona Dikalahkan Pasangan Thailand

Minggu, 29 Juli 2012

Share this history on :

PASANGAN Muhammad Ahsan/Bona Septano gagal mengikuti jejak pebulutangkis Indonesia lainnya di Olimpiade. Di laga sebelumnya, tiga pebulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Taufik Hidayat, dan Meiliana Jauhari/Greysia Polii, berhasil memetik kemenangan di pertandingan pertama.

Ahsan/Bona dikalahkan pasangan Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit. Pada pertandingan yang berlangsung di Wembley Arena, London, Minggu (29/7/2012) dinihari WIB, Ahsan/Bona kalah dua set langsung 11-21 dan 16-21. Dengan kekalahan ini, Ahsan/Bona harus memenangi dua pertandingan sisa Grup B untuk menjaga peluang lolos ke babak perempatfinal.

Sisa dua laga berikutnya menjadi harga mati, harus menang untuk lolos. Selanjutnya Ahsan/Bona akan berhadapan dengan bertarung melawan pasangan Polandia, Adam Cwalina/Michal Logosz, dinihari besok. Lalu, pada laga pamungkas 31 Juli mendatang, akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Yoo Yeon-seong.

Sementara para pebulutangkis yang Berjaya adalah Tontowi/Liliyana mengawali kemengan awal dengan menang mudah atas wakil India, Diju V/Jwala Gutta. Dalam pertandingan Grup C di Wembley Arena, Sabtu (28/7/2012) sore WIB. Dilanjutkan kemenangan Taufik Hidayat atas pebulutangakis asal republik Ceko, Koukal Petr dua game langsung 21-8,21-8 pada babak penyisihan Grup O, Sabtu (28/7). Tak ketinggalan pasangan ganda putri Meiliana/Greysia mengalhakan ganda putri Australia, Leanne Choo/Renuga Veeran.

Dengan perjuangan yang berat. Pasangan Indonesia dipaksa bermain tiga game. Kendati menang mudah 21-11 di set pertama, namun penampilan mereka menurun di game kedua sehingga kalah 20-22. Beruntung Meiliana/Greysia mampu bangkit, pasangan peringkat 12 dunia itu akhirnya menang 21-13 di set penentuan. Sementara dua pemain Indonesia lainnya, masing-masing Simon Santoso (tunggal putra) dan Firdasari (tunggal putrid) saat berita ini diturunkan, masih bertanding. (Dan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...