Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Emas Pertama Olimpiade Diraih Penembak China

Sabtu, 28 Juli 2012

Share this history on :

CHINA memang kerab menjadi momok bagi negara pesaingnya seperti USA, Rusia dan negara-negara peserta lainya di Olimpiade. Buktinya Penembak nomor satu dunia Yi Siling dari China berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk negaranya, sekaligus medali emas pertama Olimpiade London 2012.

Perjuangan Yi Siling, memang tidak muda. Ia berlomba seru dengan dua pesaing beratnya Sylwia Bogacka dari Polandia dan Yu Dan juga dari China. Bogacka memenangi perak, sedangkan Yu Dan perunggu. Sedangkan Siling akhirnya memenangi medali emas Olimpiade pada nomor air rifle 10 meter di Royal Artillery Barracks, London, Sabtu siang waktu setempat atau Sabtu sore WIB.

Sementara itu di kolam renang, perenang Korea Selatan Park Tae-hwan didiskualifikasi setelah mencuri start pada nomor 400 meter gaya bebas putra. Langkah ini sekaligus memupus peluangnya mempertahankan medali emas Olimpiade. Padahal Park menjadi pemimpin dalam kualifikasi heatnya tadi sore.

Seperti dilansir dari Reuters bahwa kini terbuka peluang bagi perenang China Sun Yang untuk memenangi emas. Dia sepersekian detik di depan jago AS Peter Vanderkaay dengan catatan waktu 3:45,80, sedangkan Yang dengan 45.07.

Perenang lain yang gagal mendapatkan medali di nomor ini adalah perenang Jerman Paul Biedermann, yang juga pemegang rekor dunia pada nomor ini. Dia berada di urutan 12 dari keseluruhan heat sehingga gagal masuk babak berikutnya. (Raf)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...