Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tontowi/Liliyana Lewati Hadangan Pertama

Sabtu, 28 Juli 2012

Share this history on :

LANGKAH awal dilalui dengan mulus oleh pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Olimpiade London 2012. Mereka meraih kemenangan mudah atas wakil India, Diju V/Jwala Gutta. Dalam pertandingan Grup C di Wembley Arena, Sabtu (28/7/2012) sore WIB, Tontowi/Liliyana cuma butuh waktu 27 menit untuk mengalahkan lawannya. Unggulan ketiga di nomor ganda campuran ini menang dua set langsung 21-16 dan 21-12.

Kemenangan ini adalah modal bagus buat Tontowi/Liliyana untuk merebut satu tiket perempatfinal. Di laga selanjutnya, mereka masih akan bertemu Lee Yong Dae/Ha Jung Eun (Korea Selatan) dan Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl (Denmark). Pasangan ganda campuran ini, yang menjadi tumpuan harapan Indonesia untuk dapat mempertahankan tardisi emas Olimpiade. Menurut Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bahwa mereka menang karena bermain tenang.

"Kami merasa tampil cukup baik hari ini, kami bermain 'bersih', sementara pasangan India tidak dalam permainan terbaiknya, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur Liliyana yang ditemui usai pertandingan, seperti dilansir situs resmi PBSI. "Kunci kemenangan kami adalah bermain tenang, sehingga kemampuan kami keluar semua," tambahnya. Hal senada juga diungkapkan oleh Tontowi. Meski baru kali pertama tampil di Olimpiade, dia tak merasa gugup.

"Saya tidak terlalu memikirkan bahwa kami sedang bermain di olimpiade, namun lebih berusaha menikmati permainan di lapangan, 'enjoy' saja. Inilah yang membuat saya bisa tampil lebih tenang," katanya. Di laga selanjutnya, Tontowi/Liliyana masih akan bertemu Lee Yong Dae/Ha Jung Eun (Korea Selatan) dan Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl (Denmark).

Sementara wakil-wakil Indonesia lainnya di cabang bulutangkis juga akan bertanding pada hari ini. Tunggal putra Taufik Hidayat akan menghadapi Petr Koukal (Republik Ceko), ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii akan ditantang Leanne Cho/Renuga Veeran (Australia), sedangkan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano akan melawan Bodin Issara/Maneepong Jongjit (Thailand). (Dan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...