Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Felica & Susanto Terbaik Putra-Putri di Kejurnas Catur Mahasiswa

Jumat, 13 Juli 2012

Share this history on :

PECATUR terbaik Indonesia GM Susanto Megaranto agaknya tak punya lawan yang berarti di tanah air. Setipa kali mengikuti kejuraan catur di Indonesia kerap juara. Rasanya pecatur yang baru saja melepas masa bujangnya itu tanpa lawan di Indonesia. Ini dibuktikan saat Susanto meraih gelar juara nomor perorangan putra di Kejurnas Catur Mahasiswa 2012 yang berakhir Kamis, (12/7) di Gedung Dikti Senayan Jakarta. Dengan poin 8,5 nyaris sempurna dari 9 babak.

Sementara untuk nomor perorangan putri juara diraih Felica Tresnowo yang mewakili IBII. Sedangkan nomor tambahan di Women Internasional (Partai gado-gado), sebab enam pecatur yang tampil dua dari Vietnam, dua dari Myanmar, dan duadari Indonesia, yang diwakili Dewi Citra dan GM Cerdas Barus. Akhirnya satu-satunya pria yang tampil di nomor itu, adalah Cerdas menjadi yang terbaik.

Sedangkan Tim Gunadarma yang selama ini merajai nomor beregu putra-putri kali ini harus puas berbagi gelar dengan Universitas Soedirman (Unsoed). Gunadarma A menjurai beregu putra dan tim beregu putri Universitas Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jateng tampil sebagai juara. Ini merupakan gelar yang ketiga berturut-turut diraih tim beregu putra Gunadarma A. Sebagai perguruan tinggi yang mempolopori catur masuk kampus itu, Gunadarma memang sangat diunggulkan.

Kejutan memang diperlihatkan tim beregu putrid Unsoed Purwokerto berhasil menyapu bersih poin. Tim yang diperkuat Dwi Kurnia, Triani Budi Lestari dan Anteng Sefiani tersebut meraih 28 poin dari sembilan babak yang dimainkan. Raihan ini merupakan sejarah dalam kejurnas mahasiswa sejak diselenggarakan pada 2008 lalu. Menurut Dwi Kurnia bahwa tim datang bukan sebagai unggulan. Posisi ini yang membuat kami tampil lepas. " Tim kami memang bukan unggulan, tapi kami mampu bermain dengan bagus. Sebab kami menang mental, ini adalah hasil dari sering ikut turnamenr," kata Dwi. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...