Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rekor YUTI Pecah di Seri Papua

Jumat, 13 Juli 2012

Share this history on :

KEJUARAAN taekwondo seri pamungkas YUTI Cup Best Of The Best yang akan digelar di Papua, 14 -15 Juli 2012 ini ditandai dengan pecahnya rekor jumlah peserta. Pada seri ke-6 yang merupakan seri terakhir menuju Grand Final Best Of The Best ini jumlah peserta yang sudah terdaftar sekitar 383 Taekwondoin.

Jumlah ini melampaui rekor peserta YUTI Cup Best Of The Best di Bukittinggi, Sumatera Barat yang mencapai 380 Taekwondoin,dengan rincian 168 kategori senior,134 yunior dan 63 kategori yunior. “Sungguh diluar dugaan antusiasnya di sini. Pesertanya bisa mencapai 383 orang ini rekor tertinggi dibanding lima seri sebelumnya,” kata pendiri YUTI Lioe Nam Khiong, kemarin.

Di Seri ke-enam peserta yang tampil berasal dari Papua Barat,Papua,Maluku dan Maluku Utara. “Ini seri terakhir dari sini nanti baru bisa diketahui kontestan yang berhak tampil di Grand Final Best Of The Best Nopember nanti,” katanya. Menurutnya , antusias peserta di Papua sangat antusias menyambut ajang YUTI Cup ini dan pesertanya bisa melampaui Bukittinggi.Padahal seri ke-enam ini kontestannya hanya diikuti Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara.

“Luar biasa, sangat antusias sekali mereka untuk ikut di sini,” ungkap Nam Khiong. Secara umum, lanjut Lioe Nam Khiong yang baru saja membawa tim Indonesia sukses besar di Thailand Open itu, Grand Final yang akan dilaksanakan pada Nopember nanti dipastikan akan berlangsung ketat dan menarik. Apalagi juara juara dari masing masing seri akan saling unjuk kehebatan di partai puncak nanti. “Saya sangat yakin partai Grand Final nanti akan berlangsung seru dan yang terbaik tentunya akan mendapat predikat Best Of The Best,”katanya Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...