Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jatim Juara Umum Kejurnas Catur Juinor

Jumat, 06 Juli 2012

Share this history on :
DENGAN kekuatan lebih dari 100 pecatur, akhirnya Tim Jawa Timur tampil sebagai juara umum Kejurnas Catur Junior 2012 yang berakhir di Jakarta, Kamis, setelah mengumpulkan medali emas terbanyak, mengungguli tim Kalimantan Timur. Pada Kejurnas Junior yang berlangsung sejak Senin (2/7) itu, Jatim meraih lima medali emas, tiga perak dan enam perunggu. Mereka unggul satu emas atas Kaltim yang meraih empat emas dan dua perak. Tim kuat Jawa Barat harus puas di tempat ketiga dengan dua emas, tiga perak, dan tiga perunggu, diikuti DKI dengan dua emas, dua perak, dan satu perunggu.

Sementara itu pecatur Angota Tim Olimpiade Catur Indonesia, Medina memastikan juara setelah mengumpulkan 7,5 poin, unggul satu poin atas pesaingnya Via Lastiningsih dari Lampung. Pada pertandingan babak sembilan yang juga terakhir, Kamis, Medina hanya bermain remis melawan Via Lastiningsih. "Saya merasa biasa saja bisa memenangi kejurnas junior ini," kata Medina.

Pecatur yang sempat memperkuat Indonesia pada SEA Games 2012 itu mengatakan kemenangannya di Kejurnas itu sudah dia perkirakan sebelumnya. "Sebelumnya saya sudah yakin bakal memenangi Kejurnas ini," katanya. Sementara itu pecatur Kaltim Nandya Anggraini berada di posisi kedua dengan 6,5 poin, karena menang solkof atas Via yang berada di urutan ketiga juga mengumpulkan 6,5 poin. Nandya juga bermain remis melawan Rida Mutiani dari Jabar yang berada di urutan berikutnya dengan 6 poin.

Kejurnas ditutup oleh Ketum PB Percasi Hasyim Djojohadikusumo yang disaksikan oleh Sekjen Hendry Endryatno, Kabid Binpres Kristianus Liem dan Wakabid Binpres Ricardo. Dalam Sambutannya Hasyim mengucapkan selamat kepada tim Jatim. Dan kepada para peserta yang belum dapat gelar jangan berkecil hati. Masih ada waktu mendatang untuk meraih gelar. Berikut daftar perolehan medali pada Kejurnas Catur Junior 2012: 1. Jawa Timur 5- 3- 6. 2. Kalimantan Timur 4- 2 -3. 3. Jawa Barat 2- 3- 3. 4. DKI Jakarta 2- 2- 1. 5. Lampung 1 – 1-0. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...