Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jebolan YUTI Bertanding di Thailand

Kamis, 05 Juli 2012

Share this history on :
SEBAGAI wujud nyata kepedulian terhadap Pembinaan Olahraga Taekwondo di Indonesia, Yayasan Taekwondo Indonesia (YUTI) memberikan kesempatan atlet binaannya untuk berlaga di ajang Internasional Thailand Open Championship di Bangkok pada tanggal 6-8 Juli 2012. Sebanyak 40 Taekwondoin putra dan putri binaan YUTI mendapat kesempatan berharga untuk menimba pengalaman mengikuti Kejuaraan Internasional di Bangkok,Thailand.

“Kami sengaja memberikan kesempatan kepada mereka untuk meningkatkan jam terbang sekaligus meningkatkan rasa percaya diri para Taekwondoin Indonesia,” Kata Pendiri YUTI Grand Master Lioe Nam Khiong di Jakarta Rabu (4/7/2012). Dikatakan, selain binaan YUTI juga terdapat beberapa atlet titipan Pengprov T.I daerah yang nantinya akan diterjunkan di ajang Pekan Olahraga Nasional PON-18 2012 September mendatang.

“Ada beberapa Pengprov yang mempercayakan atletnya di bina disini, mereka kan butuh uji tanding sebelum berlaga di PON dan Pembiayaannya kami yang tanggung,” Kata Lioe Nam Khiong Pemegang sabuk DAN VIII ini. Dalam kesempatan tersebut juga diungkapkan bahwa keikutsertaan atlet ke Thailand Open ini telah dilaporkan ke Ketua Umum PB T.I yang juga Kepala Badan Intelijen negara BIN, Let.Jen TNI Marciano Norman.

“Saya sudah laporkan ke Ketua Umum dan beliau sangat setuju dengan rencana try out ini,” tandasnya. Lioe Nam Khiong mengatakan, sejak awal komitmen YUTI adalah bersinerji dengan PB T.I demi kemajuan Olahraga Taekwondo Indonesia. “Ini semua demi kemajuan olahraga Taekwondo kita tidak ada yang lain," selorohnya. Ketika ditanya tentang keikutsertaan 40 taekwondoin ini apakah akan mewakili YUTI, dengan tegas Lioe Nam Khiong mengatakan bahwa kekutsertaan mereka merupakan wakil dari Taekwondo Indonesia.

"Kami senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan tentunya kehadiran mereka di Thailand nanti membawa merah Putih,” tutur Lioe Nam Khiong. Ajang Uji coba ini merupakan yang kedelapan kalinya, setelah Vietnam, Malaysia, Cina Taipei, Uzbekistan, Rusia, Korea Selatan dan Australia Sejak YUTI berdiri 23 Mei 2011. Dijadwalkan Rombongan Kontingen Indonesia ke Bangkok dipimpin langsung oleh Lioe Nam Khiong serta sejumlah pelatih. “Saya akan pimpin langsung rombongan ini ke Thailand,” kata Lioe Nam Khiong. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...