Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Krisis Finasial, Dua Milan Lirik Taipan Asal Asia

Sabtu, 21 Juli 2012

Share this history on :

EMPAT tahun terakhir Liga Italia, sudah tidak dilirik Stasiun Tv lagi, kalau pun ada bukan Tv yang punya nama. Pamor Italia memudar, kalah dibanding La Liga (Spanyol) dan Liga Primer Inggris. Sehingga industri sepakbola runner-up Piala Eropa itu menurun drastis. Salah satu penyebabnya adalah pengaturan skor pertandingan.

Imbasnya adalah beberapa klub ternama seperti AC Milan dan Inter Milan mengalami krisis keungan yang cukup tajam. Bahkan disinyalir diambang kebangkrutan. Kendati dua klub bertetanggan itu sudah menjual beberapa pemainnya. Namun usaha itu tak menolong banyak persoalan.

Terutama Milan yang baru saja melepas dua punggawa andalannya, Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic ke Paris Saint-Germain. Hal ini dikarenakan masalah finansial, memang tengah melilit dua tim asal Kota Milan tersebut. I Nerazzurri tengah mengalihkan fokus proyek mereka pada pemain-pemain muda.

Sedangkan Milan melepas atensi mereka dari para pemain berusia uzur dengan gaji menjulang. Eksodus Alessandro Nesta dan kawan-kawan bisa jadi tolak ukur. Tak ingin masalah tersebut berlanjut lebih lama, keduanya pun mulai mencari opsi solusi. Seperti dilansir Tuttosport,

Kini kedua Bos Milan itu melirik Pengusaha asal Asia. Massimo Moratti dikabarkan tengah mencari investor alias taipan anyar di Cina, sedangkan Silvio Berlusconi melakukan hal serupa di Timur Tengah. Laporan ini memang bukanlah barang baru. Sebelumnya, Moratti dan Berlusconi sempat dirumorkan mencari pengusaha kaya guna menambal defisit timnya.

Kondisi finansial keduanya memang bertolak belakang dengan tim besar Italia lainnya, Juventus. Usai rampungnya pembangunan stadion baru tahun lalu, Juventus siap menggelontorkan dana besar guna merekrut penyerang papan atas musim panas ini. Akankah krisis keuangan yang melanda dua Milan berlanjut pada prestasi yang akan mereka toreh pada musim panas mendatang. Kita tunggu hasil negosiasi kedua punggawa Milan itu. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...