Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Lepas Kontingen Olimpiade Indonesia

Senin, 23 Juli 2012

Share this history on :

TANPA dihadiri oleh Ketum KOI Rita Subowo dan CDM Kontingen Olimpiade Indonesia Erick Thohir. Sebab kedua puggawa itu telah berangkat terlebih dahulu ke London. Namun Menpora Andi Mallarangeng tetap melaksanakn acara pelepas keberangkatan kontingen inti Olimpiade Indonesia pada acara buka puasa bersama di Jakarta, Minggu (22/7/2012) di Kantor Komite Olahraga Indonesia (KOI) di FX Senayan.

"Di bulan suci Ramadan ini kami harapkan para atlet lebih terpacu motivasinya untuk berjuang mengharumkan nama bangsa," ujar Andy Mallarangeng kepada wartawan yang didampingi Sekjen KOI Timbul Thomas Lubis. Acara buka puasa bersama yang digelar di kantor KOI di lantai 19 Gedung FX Senayan Jakarta itu dihadiri oleh sejumlah atlet seperti Trianingsih (atletik) dan Jadi Setiadi dan ofisial yang akan berangkat ke London pada hari Senin (23/7/2012) dinihari.

Kontingen yang berjumlah sekitar 40 orang tersebut merupakan "main body" Kontingen Indonesia hal mana sejumlah ofisial telah lebih dulu berangkat ke London untuk mempersiapkan akomodasi dan berbagai keperluan lainnya. Menpora mengatakan, sebagai mustakim para atlet kalau tidak sanggup untuk berpuasa, maka dikembalikan kepada masing-masing atlet. Apalagi masa berpuasa di Inggris jauh lebih lama yakni17 jam.

"Para ulama sudah mengatakan, untuk seseorang yang sedang bepergian jauh maka dia boleh mengganti puasanya pada hari yang lain. Maka dengan itu kami pun tak memaksakan atlet yang muslim harus berpuasa selama tampil di Olimpiade," tegasnya. Menpora mengharapkan, para atlet kontingen Indonesia nantinya benar-benar fokus mempersiapkan diri baik teknis maupun nonteknis menjelang pertandingan berlangsung.

"Atlet yang masih muda-muda mempunyai kesempatan yang luas untuk berprestasi. Kita bergembira ada satu tambahan atlet lagi dari judo sehingga jumlah kontingen kita menjadi 22 orang. Mudah-mudahan dengan jumlah kontingen yang kecil kita bisa meraih prestasi maksimal," tambah politisi asal Partai Demokrat ini. Dan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...