Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Tambah 1 Atlet ke Olimpiade

Sabtu, 21 Juli 2012

Share this history on :

IBARAT pepatah mendapat durian runtuh bagi Kontingen Indonesia. Sebab adanya atlet judo Iran mundur, akhirnya jumlah atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London 2012 bertambah satu lagi menjadi 22 atlet, dari delapan cabor.

Atlet yang mendapat kesempatan itu adalah Putu Wiradamungga Adesta, judoka yang akan mewakili Indonesia di event akbar tersebut. Atlet asal Bali itu diperbolehkan tampil setelah salah seorang pejudo Iran mundur.

"Kabar itu baru tadi sore (Jumat) saya mendapat Informasi dari Departemen Of Entry LOCOG bahwa Indonesia mendapat jatah satu atlet dari cabang olahraga judo,” ujar Ade Lukman Deputy Kontingen Indonesia yang saat ini sudah di London ketika dihubungi melalui sambungan telepon internasional, Sabtu (21/7/2012).

Menurut Ade, LOCOG telah menerima surat resmi dari Federasi Judo Internasional terkait mundurnya judoka Iran. "Putu akan menggantikan posisi pejudo Iran yang mengundurkan diri," katanya.

Ade menambahkan, pihaknya tengah mengurus segala kelengkapan administrasi ke pihak LOCOG agar Putu dapat bergabung dengan Kontingen Indonesia. "Kami tengah mengurus segala keperluan ,untuk mendukung keberangkatan Putu ke London,” beber Ade.

Lolosnya Putu membuat jumlah kontingen Indonesia kini berjumlah 22 atlet. Pada Olimpiade London 2012 ini, Indonesia akan tampil di 8 cabang olahraga, yakni anggar, angkat besi, atletik, bulu tangkis, panahan, menembak, renang, dan judo Jordan.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...