Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Laga Ujicoba, City Permalukan Arsenal

Sabtu, 28 Juli 2012

Share this history on :

SEPERTINYA Manchester City ingin membuktikan jatidirinya, kalau mereka benar-benar siap untuk mempertahan gelar EPL. Sekaligus anak asuhan Mancini itu kalau mereka memang pantas jadi jawara English Premier League musim lalu. Hal itu dibuktikan pasukan Roberto Mancini, ketika mereka sukses mempermalukan Arsenal 2-0 dalam laga uji coba yang digelar di Bejing National Stadium, Jumat (27/7/2012).

Kemenangan City dihasilkan berkat gol dari Pablo Zabaleta dan Yaya Toure. Pada laga tersebut Arsene Wenger memasang Thomas Vermaelen, Kyle Bartley, Kieran Gibbs, dan Carl Jenkinson di lini belakang. Sebaliknya, Roberto Mancini sudah memasang Carlos Tevez dan Sergio Aguero sejak awal. Dua gol City tercipta pada di babak pertama tepatnya pada menit ke-41 yang dicetak Zabaleta menyusul gol kedua di menit ke-44 melalui Yaya Toure.

Kedua gol tersebut lahir lewat serangan dari sisi sayap. Gol pertama diawali oleh kerjasama Nir Biton dan Toure, sebelum akhirnya Zabaleta menyelesaikannya dengan sempurna. Sementara, gol kedua tercipta diawali oleh operan Aleksander Kolarov yang kemudian dibelokkan Aguero ke arah Toure. Dan Toure pun berhasil menuntaskan serangan tersebut.

Di babak kedua, Wenger memasukkan beberapa pemain muda seperti Ignasi Miquel, Chuks Aneke, Thomas Eisfeld, dan Francis Coquelin, termasuk juga Alex Oxlade-Chamberlain dan juga Marouane Chamakh. Arsenal pun menciptakan beberapa peluang di babak kedua, namun tak ada satu pun yang mampu membobol jala Costel Pantilimon. Hingga pertandingan berakhir, City sukses mempermalukan Arsenal 2-0. (Raf)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...