Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Limbong:Tak Ada Dikotomi Pemain

Sabtu, 21 Juli 2012

Share this history on :

GUNA membentuk tim yang tangguh dalam mengikuti Turnamen Java Cup pada 26-29 Juli mendatang. Yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, diikuti empat tim yaitu Timnas Indonesia, Timnas Malaysia, klub Galatasaray (Turki) dan klub Everton (Inggris). Serta jelang pertarungan gengsi antara Valencia FC lawan Tim Selekcion Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 4 Agustus mendatang. Terkait hal itu PSSI memanggil sejumlah nama pesepakbola papan atas. Baik pemain yang berlaga di Kompetisi ISL maupun IPL.

Demikian ditegaskan Penanggung Jawab Timnas Indonesia, Benhard Limbong di kepada wartawan di Kantor PSSI, Jumat (20/7/2012). “Ini adalah kesempatan yang baik bagi pemain untuk tampil memperkuat Merah-Putih, dalam menghadapi beberapa pertandingan persahabatan dan turnamen. Jadi tak ada alas an pemain yang dipanggil untuk menolak, apalagi kompetisi telah selesai bergulir,” kata Limbong.

Menurut Limbong bahwa seharusnya para pemain yang dipanggil, Sabtu ini sudah berkumpul, namun bertepatan dengan Hari pertama puasa. Sehingga jadwal latihan diundur. “Mereka yang dipanggil nantinya akan bergabung dengan Timnas U-22 yang telah selesai menunaikan tugas di Penyisihan Piala Asia U-22 di Pekanbaru, Riau baru-baru ini.

“Kami sudah mengantongi sejumlah nama, namun resminya akan diumumkan pada Senin (23/7). Untuk pelatih kami mempertahankan Aji Santoso yang didampingi Widodo Cahyono Putra,” tambah Ketua Inkopad itu. Selain murni pemain nasional, PSSI juga memanggil pemain luar yang kini berpaspor Indonesia. Seperti Greg (Nwokolo) dan Victor (Igbonefo), yang kini sudah resmi menjadi waga Negara Indonesia.

Masih menurut Limbong, untuk menjalani dua pertandingan yang telah terjadwal ini, Timnas Indonesia akan menurunkan pemain terbaiknya dan tidak ada dikotomi lagi terkait dengan pemain Indonesia Premier League (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL). Untuk turun di "Java Cup 2012" 26-29 Juli di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, kata dia, PSSI telah sepakat menurunkan Timnas U-22 plus, dan akan ditangani oleh Aji Santoso serta didukung jajaran pelatih lainnya. Sedangkan untuk menghadapi Valencia, timnas akan ditangani Nil Maizar. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...