Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rio Murid Pertama Kagawa

Sabtu, 21 Juli 2012

Share this history on :

BEK Manchester United Rio Ferdinand diakui memang dekat dengan semua yang berbau Asia. Bai itu dari segi bahasa mapun sektor lainnya. Untuk urusan bahasa sepertinya Rio tertarik untuk mempelajari Bahasa Jepang.

Rio salah satu pemain yang tidak dibawa pembesut Timnas Inggris ke Piala Eropa 2012 lalu. Diam-diam merapat ke pemain anyar asal Jepang Shinji Kagawa, yang telah resmi menjadi pemain MU, hanya untuk sekadar belajar bahasa Jepang. Gayung bersambut Kagawa menyambut positif niat Rio.

Itu sebabnya, ketika Kagawa mendarat di Old Trafford, Ferdinand pun langsung akrab dengan gelandang asal Jepang ini. Dan, dia pun menjadi murid pertama Kagawa untuk pelajaran bahasa Jepang.

“Sebagai status guru pertama pelajaran bahasa Jepang, saya seharusnya memanggilnya Kagawa Shinji. Dia kini menjadi referensi semua majalah dan program MU dan program lainnya," demikian kata Ferdinand lewat Akun Twitternya.

Ferdinand memang sosok pemain yang mempunyai fans di daratan Asia, termasuk Indonesia. Itulah mungkin salah satu alas an ia sangat ingin menguasai beberapa bahasa Asia. Bahkan Ia salah satu pemain dunia, yang kerab mau peduli dengan kondisi sepakbola Indonesia.

Bahkan pemain yang jadi model iklan rokok produk Indonesia itu, kerap menyapa melalui akun Twitter. Ferdinand juga termasuk salah satu pemain yang dekat dengan gelandang asal Korea Selatan, Park Ji-Sung. Dia yang pertama kali mengucapkan selamat dan mengaku sangat kehilangan saat Park pindah ke Queens Park Rangers. Tidak dipungkiri suatu saat Rio akan berniat mempelajari Bahasa dan Budaya Indonesa. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...