Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora:Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Jumat, 13 Juli 2012

Share this history on :

PERTAHANKAN tradisi emas di ajang olimpiade. Demikian ditegaskan Menpora Andi Mallarangeng, saat mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2012, London, 27 Juli-12 Agustus 2012. Acara resmi itu dihadiri sebanyak 15 dari 21 atlet yang berangkat ke Olimpiade London. Upacara pengukuhan yang dipimpin langsung Ketua KOI, Rita Soebowo, di Museum Nasional, Jakarta, Jumat 13 Juli 2012. Sementara itu, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Menpora Andi Mallarangeng.

"Saya hanya berpesan kibarkan bendera Merah Putih di London. Pertahankan tradisi emas," pesan Menpora dalam sambutannya. Andi menambahkan bahwa kontingen ini memang lebih kecil. Namun jika dilandasi semangat pantang menyerah, prestasi bisa tercapai. “Saya berharap kepada semua masyarakat Indonesia, mari kita dukung para atlet agar bisa berprestasi. Selamat jalan dan selamat bertanding," kata Menpora.

Saat pembacaan sumpah atlet, yang tampil adalah atlet renang, I Geda Siman Sidartawa dan atlet panahan, Ika Yuliana. Upacara ditutup dengan penciuman bendera Merah Putih yang dilakukan para atlet dan ofisial kontingen Indonesia. Enam atlet Indonesia yang tidak bisa hadir dalam pengukuhan kontingen. Mereka adalah enam atlet angkat besi yang masih mengikuti pelatnas di Korea Selatan.

Keenamnya akan langsung bertolak dari Korsel ke London pada 16 Juli 2012. Angkat besi dan bulutangkis adalah cabang olahraga andalan di Olimpiade. Bulutangkis adalah satu-satu cabor yang mampu meraih emas. Akankah Tradisi emas itu bertahan, mengingat tingkat persaingan yang sangat ketat. Indonesia kali ini mengandalkan pasangan ganda campuran Tantowi/Lilyana Natsir. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...