Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PSBI Gelar Aneka Kegiatan

Rabu, 04 Juli 2012

Share this history on :

SENAYAN, dalam rangka menyambut HUT Punguan Simbolon dohut Boruna Se-Indonesia (PSBI) yang keempat. PSBI mengadakan beberapa perlombaan, seperti Turnamen Sepakbola, Catur Effendy Simbolon Cup, dan Seni & Budaya Batak.
Untuk sepakbola penyelenggaraanya di Toba Samosir dan di Lapangan Sepakbola Soematri Bojonegoro, Kuningan, Jakarta. Sedangkan untuk catur dan budaya berlangsung di Parkir Timur, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dalam kegiatan catur Chess Cup  Ketua Panitia Penyelenggara PSBI Chess Cup 2012, Batara Simbolon mewakili Ketua Panitia Pusat HUT PSBI ke-4, Brigjen Anton Simbolon mengatakan kejuaraan ini telah dinobatkan oleh Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai Kejuaraan Catur Antar Master yang berkategori Elo Rating Tertinggi yang pernah diselenggrakan di Indonesia. Para peserta yang tampil adalah para pecatur papan atas Indonesia.

Diantaranya GM Herman Suradiradja, GM Ardiansyah, GM Cerdas Barus, dan GMW Irene Kharisma Sukandar. Sementara yang bergelar MI (Master Internasional) adalah MI Danny Juswanto,  Taufik Halay, dan Dede Liu, total peserta yang tampil adalah 154 pecatur, mereka memperebutkan total hadiah sebesar Rp 55 juta.

Batara menambahkan bahwa semua kegiatan yang ditampilkan dalam menyambut HUT PSBI itu ditujukan untuk menggali potensi para pecatur kusunya dari Suku Batak. “Tujuan lain adalah untuk menjalin silaturahmi dan melestarikan  akar budaya Tanah Batak. Terutama seni dan tari-tarian,” kata Batara kepada wartawan di sela-sela pertandingan catur.  Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...