Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Susanto Sementara Meminpin di Kejurnas Catur

Rabu, 11 Juli 2012

Share this history on :
PECATUR terbaik Indonesia GM Susanto Megaranto dari Universitas Gunadarma sementara meminpinperolehan poin bersama MN Mohammad (Universitas Malang). Setelah keduanya sama-sama mengumpulkan 5,5 poin hingga pertandingan babak keenam Kejurnas Catur Mahasiswa 2012 di Jakarta, Selasa malam. Susanto yang menjadi unggulan pertama dalam Kejurnas itu memasuki babak keenam, Selasa, dengan mengantongi 5 poin dari hasil kemenangan seluruh lima babak pertandingan sebelumnya. Namun dia harus puas dengan tambahan setengah poin setelah hanya bermain remis melawan pecatur IPB Bogor Avazbek Ishbaev.

Sedangkan Mohammad Ervan yang memasuki babak keenam dengan 4,5 angka mampu menyodok ke posisi pimpina bersama setelah menang melawan Reza Fajar Nugraha dari UNMA dan memastikan mengumpulkan 5,5 poin. Menyusul empat pecatur lainnya masing-masing Avazbek Ishbaev, Gede Agus Sinarbawa dari Universitas Pendidikan Ganesha, Ahsan Nashrudin Bashori (Universitas Airlangga) dan Achmad Arfian Yusena dari ABFI Perbanas sama-sama mengumpulkan 5 poin.

Sementara di bagian putri, pecatur MN Felica Trenseno dari IBII memimpin sendirian dengan 5 poin hingga babak keenam. Dia menambah satu poin setelah menang atas Charlely Tessi dari Unimed. Posisi berikutnya diisi empat mahasiswi masing-masing MN Yemi Jelsen dari Universitas Gunadarma, MNW Lulu Iqlima Zurwana (IPB), Nia Puspita Sari (Universitas Malang), dan MN Regisa Hauna (ITB) yang ketiganya sama-sama mengemas 4,5 poin. Untuk nomor beregu putra, tim Gunadarma A memimpin dengan mengumpulkan 16,5 poin, dibuntuti STIE Indonesia yang mengemas 15,5 poin, dan urutan ketiga Universitas Pajajaran dan Universitas Brawijaya yang mengumpulkan 12,5 poin.

Pada pertandingan babak keenam beregu putra, Gunadarma A menggilas Unesa dengan skor 3-0, sedangkan Universitas Pajajaran menggulung STIE Indonesia juga dengan 3-0. Di beregu putri, Universitas Jenderal Sudirman memimpin hingga babak keenam dengan 16 poin, dibuntuti Gunadarma A dengan 14,5 poin dan Gunadarma B mengemas 14 poin. Pada pertandingan babak keenam Universitas Jenderal Sudirman memetik kemenangan atas UNY dengan angka telak 3-0, sedangkan Gunadarma A bermain ketat dengan menang tipis 2-1 atas Universitas Brawijaya. Jordan


Universitas Brawijaya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...