Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kuda Morotai & Saweri Gading Tercepat di Ramadhan Cup

Senin, 13 Agustus 2012

Share this history on :

DUA nomor bengengsi dalam ajang Kejuaraan Pacuan Kuda Ramadhan Cup 2012, yakni Piala Gubernur DKI Jakarta dan Piala Ketua Umum PP Pordasi. Yang berlangsung di Gelanggang Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta-Timur pada Minggu (12/8). Berlangsung sengit, kendati pelaksanaannya berlangsung di Bulan Suci Ramadhan, namun animo penonton cukup antusias untuk menyaksikan perlombaan yang diikuti 64 kuda pacu itu.

Untuk Piala Gubernur DKI Jakarta, berhasil direbut oleh Kuda Pacu Morotai dan Saweri Gading. Dengan joki M Haris Morotai berhasil menyisihkan delapan saingannya. Menyusul diperingkat kedua kuda pacu Pesona Juang dengan joki Stevi T dan peringkat ketiga Mester Barbor (Wawan). Sementara untuk Piala Ketum PP Pordasi pemenangnya adalah kuda pacu Saweri Gading (Pantow), menyusul diurutan kedua kuda pacu Putra Sadewo (J Runtu), dan ketiga kuda Bayu Amarta (E Sonitan). Kedua nomor ini masing-masing memperebutkan hadiah Rp10 Juta dan Piala.

Selain dua nomor bergengsi itu PP Pordasi juga menggelar tujuh nomor lainnya yakni Piala Arogan Stable dengan memperebutkan hadiah Rp6 Juta. Juaranya adalah kuda Limimulut joki (J Nayoan). Untuk Piala Tombo Ati Stable kuda Raja Intan Mulia menjadi yang tercepat, dan berhasil merebut hadiah Rp6 Juta. Sedangkan untuk kategori Piala BHM Stable dengan hadiah Rp6 Juta, kuda pacu Ndoli Gela (A Rahmat) berhasil menjadi yang tercepat.

Sementara untuk Piala Ketua Komisi Pacuan PP Pordasi dengan hadiah Rp8 Juta adalah kuda Berbatov dengan joki Wawan yang menjadi terbaik. Untuk Piala Ketum Pengprov Pordasi DKI Jakarta yang diikuti empat kuda pacu untuk memperebutkan hadiah Rp6 Juta pemenangnya adalah kuda Raju (Wawan). Di Kategori Piala Ketua Dekopin DKI Jakarta dengan hadiah Rp6 Juta disabet kuda Inspilleta (D Suhendar). Dan Piala Nikita Stable dengan hadiah Rp8 Juta adalah kuda Malektin Fabio (F Turangan).

Menurut Wakil Sekretaris Umum PP Pordasi Noviardi Sikumbang bahwa pelaksanaan kali ini terbilang sukses, kendati berlangsung di Bulan Puasa. Namun tak mengurangi minat para penggemar lomba pacuan kuda untuk menyaksikan Piala Ramadhan Cup ini. “Saya cukup puas dengan pelaksanaan kali ini. Kendati berlangsung di bulan puasa. Namun penonton tetap antusias untuk menyaksikannya,” kata Noviardi di sela-sela perlombaan kepada Olahragaonline.com. Ia berharap hegemoni seperti ini tetap berlangsung di event selanjutnya di ajang Babak Penyisihan Kejurnas Seri I pada 23 September mendatang di tempat yang sama. Ia sangat berterima- kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung kegiatan ini, termasuk para sponsor. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...