Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Susanto Terbaik di Kejuaraan CCSN RC 2012

Senin, 13 Agustus 2012

Share this history on :

PECATUR peringkat satu Indonesia Grand Master (GM) Susanto Megaranto menjadi yang terbaik di ajang Turnamen Catur Cepat So Nice Ramadhan Cup (TCCSNRC) 2012. Yang berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (11-12/8) di Wisma Karsa Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Kepastian Susanto menjuarai event tersebut setelah pada babak kesembilan (terakhir) ia berhasil mengalahkan lawannya. Untuk posisi peringkat kedua adalah GM Cerdas Barus dengan poin 8,5MP, sama dengan Susanto, namun Cerdas kalah solkof dari Susanto. Sedangkan peringkat ketiga diraih Anjas Novita dengan poin 8MP.

Untuk kategori umum wanita, pecatur terbaik Indonesia GMW Irene Kharisma Sukandar berhasil membuktikan jati dirinya masih yang terbaik di Indonesia. Kendati ia harus berjuang dan berjibaku melawan beberapa pecatur pria. Sebab dalam peraturan catur cepat sistem yang digunakan adalah semua peserta digabung dan dimainkan dalam sitem swiss dengan sembilan babak.

Setelah pertandingan selesai dan poin dihitung lalu para peserta dimasukkan dalam kelompok sesuai usia dan gelar yang dimilikinya. Irene dengan point 7MP, memastikan juara, menyusul peringkat berikutnya mengungguli Via Latiningtyas yang mengumpulkan 6 poin dan Baiq Vina Lestari 5,5. Bagi Irene dan Susanto sejujurnya mereka saat ini sudah tak mempunyai lawan yang sepadan di Indonesia.

Turnamen catur cepat Ramadhan Cup 2012 itu ditutup oleh wakil ketua umum PB Percasi GM Utut Adianto. Utut dalam pesan penutupan event ini ia menyatakan bahwa pentingnya peran pelatih yang harus lebih digalakkan di daerah-daerah. "PB Percasi akan melakukan pelatihan bagi pelatih di beberapa daerah termasuk Jambi dan Pontianak," katanya. Anggota DPRRI dari Partai PDIP ini lebih lanjut menyatakan bahwa para pelatih juga harus mendapat bonus yang layak paling tidak 75 persen, sehingga tidak terlalu mencolok perbedaannya dengan bonus yang diterima atlet juara" katanya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...