Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Trio Srikandi dari Keluarga Yoko Kembali Asah Kemampuan

Minggu, 12 Agustus 2012

Share this history on :

JIKA ingin mencapai berprestasi, selain harus giat berlatih namun faktor lain yang sangat menentukan adalah kompetisi (ikut turnamen). Kendati dalam suatu kegiatan kompetisi, kalah-menang dalam sesuatu pertandingan hal yang biasa. Sebab dengan rajin (sering) ikut perlombaan secara otomatis pengalaman dan jam terbang bertanding akan semakin mengasah kemampuan. Mental bertanding pun akan diuji. Pada akhirnya seorang pecatur punya mental baja menghadapi lawan setangguh apa pun.

Itulah yang diterapkan Kelurga Yoko Budiman dan Felishia Tiono orang tua dari Shania Edeline usia 12 tahun, Vanesa Elaine (10), dan si bungsu Rachel Elissa (7). Ketiga putrinya tersebut kini tengah mengikuti Turnamen Catur Cepat So Nice Ramadhan Cup 2012 yang berlangsung di Wisma Karsa, Kantor Kemenpora pada Sabtu-Minggu (11-12/8).

Sudah bisa ditebak ketiga Srikandi dari Keluarga Yoko itu kalah bersaing dengan sejumlah para pecatur terbaik di tanah air. Sebab para peserta yang tampil hampir keseluruhannya memiliki gelar. Baik bergelar Grand Master (GM), Master Internasional (MI), Master FIDE( MF), Master Nasional (MN), dan Master Percasi (MP). Bandingkan dengan Trio Srikandi Yoko, jangankan gelar pengalaman bertanding pun sangat minim. Dasar itulah yang membuat mereka ngotot bertanding.

Menurut Felishia Tiono ibu dari Trio Srikandi itu bahwa ia sadar ketiga putrinya tak mungkin untuk juara. Sebab para peserta hampir keseluruhan mempunyai gelar dan pengalaman bertanding diatas ketiga putrinya. “Keikutsetaan ketiga putri kami adalah untuk mengasah kemampuan mereka setelah kami mendatang pelatih. Tapi saya sadar kemampuan ketiga putri saya memang kalah kelas,” kata Felishia kepada Olahragaonline.com di sela-sela pertandingan.

Untuk mencetak sang Juara memang dibutuhkan pengorbanan, baik waktu, tenaga, dan materi. Namun apabila semakin sering kita mengasah kemampuan dengan rajin mengikuti kompetisi melalui ikut turnamen, diyakini kemampuan akan seamkin meningkat. Pada akhirnya gelar juara yang didambakan tinggal menunggu waktu untuk diraih. Selamat Bertanding Trio Srikandi Yoko. Jangan kecewa dan putus asah. Kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Yakinlah pada suatu saat nanti kalian pasti juara. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...