Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

So Nice Ramadhan Cup IV Diikuti 300 Pecatur

Selasa, 07 Agustus 2012

Share this history on :

BEKERJASAMA dengan PT So God Food Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) kembali menggelar turnamen catur cepat (25 menit) So Nice Ramadhan Cup, 11-12 Agustus 2012 di Jakarta. Direncanakan berlangsung di Wisma Karsa Kantor Kemenpora, Senayan Jakarta.

So Nice Ramadhan IV ini akan menyediakan total hadiah Rp46.450.000, dan ini meningkat dibanding tahun lalu yang bernilai Rp38 juta. Diperkirakan sebanyak 300 pecatur akan ikut ambil bagian dalam turnamen catur cepat tahunan ini. "Tahun ini nilai hadiah meningkat, dan kami harapkan jumlah peserta juga meningkat dari 280 peserta tahun lalu," kata Wakil Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Sementara itu wakil dari PT So Good Foot Denny Gumulya mengatakan, ini sudah menjadi yang keempat komitmen perusahaanya dalam mendukung olahraga catur itu. "Kami akan terus dukung untuk pembinaan olahraga catur dengan mensponsori turnamen Ramadan Cup ini," katanya.

Turnamen catur cepat 25 menit So Nice Ramadan Cup, akan berlangsung dua hari dalam sembilan babak. Pada hari pertama memainkan empat babak, sedangkan hari terakhir memainkan lima babak. "Ini akan berlangsung sembilan babak, dan dalam jeda pertandingan nanti kami akan membuat `coaching clinic` tentang kepelatihan kepada para pemain yang sudah tua-tua," tambah Utut.

Menurut Anggota DPR RI itu bahwa hampir dipastikan seluruh pecatur terbaik di tanah air ambil bagian di turnamen ini. Sebab menurutnya ajang ini merupakan pemanasan bagi pecatur daerah sebelum tampil di PON 2012 Riau September mendatang. Direncanakan So Nice Ramadhan Cup ke4 ini akan dibuka oleh Menpora Andi Mallarangeng pada Sabtu (11/8) mendatang. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...