Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Taufik Mundur Dari Bulutangkis

Rabu, 15 Agustus 2012

Share this history on :

TAUFIK Hidayat secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari karier bulutangkis profesional. Namun Peraih medali emas Olipiade 2004 itu mengaku, meski telah memutuskan diri mundur bukan berarti langsung berhenti total dalam bermain bulu tangkis. Ia mengaku masih ada beberapa tanggung jawab yang harus dijalani.
Pengunduran dirinya memang belum berhenti total dari arena tepok bulu itu.

“Keinginan mundur memang jauh-jauh hari telah saya pikirkan dan persiapakan. Namun bukan total berhenti.,” kata Taufik kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/8). Namun sebelum mundur secara total sebagai pebulutangkis, Taufik menyatakan akan bermain di beberapa Negara, yang menurut ayah dua anak ini, mempunyai kenangan tersendiri. Di China misalnya ia mempunya banyak rekan bulutangkis di negeri Tirai Bambu itu.

Untuk 2012 ini Taufik masih turun di Jepang Open, China Open, dan Prancis Open. Sementara untuk Tahun 2913 Taufik akan tampil di Malaysia Open dilanjutkan turnamen bergengdi ALL- Englan, dan diakhiri di Indonesia Open. “Saya mengawalinya di Indonesia dan mengakhirinya juga di Indonesia,” tambah Menantu Agum Gumelar itu.

Lebih lanjut Suami dari Ami Gumelar ini menyatakan bahwa sebenarnya rencana pengunduran diri sudah disiapkan jauh-jauh hari. Berhubung dirinya masih menjalani menjalani rangkaian menuju Olimpiade London, rencana untuk mundur diurungkan. Setelah turun di Olimpiade London, kata dia, pengunduran secara resmi baru dilakukan. Alasan pengunduran diri di antaranya adalah sudah waktunya regenerasi atlet bulu tangkis Indonesia dilakukan.

Memang harus diakui Taufik adalah salah satu pebulutangkis Indonesia yang mempuyai presatsi lengkap. "Prestasi saya secara individu hampir lengkap. Namun saya sangat sedih melihat para junior saya seperti Sony, Simon, Hayom, dan Tommy kurang menunjukkan konsistensinya di dunia bulu tangkis. Peringkat Simon Santoso saat ini juga cukup bagus," katanya.

Usai pensiun kelak, Taufik akan konsentrasi dengan Taufik Hidayat Arena, salah satu arena bulutangkis yang mempunyai fasilitas cukup komplit. “Saya sudah membentuk tim guna menggelola Taufik Hidayat Arena itu. Di ditempat inilah kami akan menciptakan calon-calon pebulutangkis andal masa depan. Tentunya masuk di temapt ini melalui proses seleksi sangat selektif,” tandasnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...