Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Barca Menang, Madrid Kembali Terjungkal

Minggu, 16 September 2012

Share this history on :

MESKI ditinggal pelatih bertangan dingin Pep Guardiola, ternyata Barca bukan menjadi klub lemah, malah semakin tangguh di bawah pelatih anyar Tito Vilanova. Buktinya hingga pekan keempat LA Liga musim 2012-2013, Barca meraih point sempurna 12, artinya seluruh pertandingan berakhir dengan kemenangan.

Kemenangan terakhir yang dipetik adalah saat menghabisi Getafe di kandang lawan, 4-1. Kemenangan Barcelona atas Getafe boleh dibilang hasil kecerdikan Tito Vilanova dalam meracik tim. Meski begitu ia lebih puas dengan performa Los Cules di laga itu, bukan soal penilaian orang pada kinerjanya saat ini.

Dalam pertandingan itu Vilanova mengistirahatkan Lionel Messi dan David Villa di bangku cadangan. Serta kehilangan Andres Iniesta serta Alexis Sanchez yang mengalami cedera. Penampilan Barca di babak pertama tak begitu memuaskan karena mereka mereka haya mencetak satu gol lewat Adriano meskipun mendominasi jalannya. Tahu ada yang salah dengan timnya, Vilanova bereaksi cepat dan melakukan sejumlah pergantian.

Keputusan Vilanova yang kemudian memasukkan Messi demi menambah daya gedor timnya membuatnya dipuji dan dianggap sudah bisa menggantikan posisi Pep Guardiola. Soal hal itu Vilanova tak mau ambil pusing dan memilih fokus pada permainan timnya. Messi dimasukkan di menit 59 dan terbukti hadirnya pemain terbaik dunia itu membuat keran gol Barca terbuka. Messi mencetak dua gol dan ditambah satu dari Villa bikin Barca menang 4-1.

"Saya tidak berpikir image saya akan berubah atau bahkan lebih kuat (karena kemenangan ini)," tukas Vilanova di Football Espana. "Saya tidak mengkhawatirkan soal itu, yang saya pikirkan hanyalah fakta bahwa kami memenangi laga dan lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Saya tidak ingin menanggapi masalah itu," katanya.
Sementara itu juara LA Liga musim lalu Real Madrid kembali mengalami pil pahit, untuk kali kedua mengalami kekalahan. Real Madrid, yang harus kalah 0-1 dari Sevilla. Kekalahan harus diterima Real Madrid saat menghadapi Sevilla di jornada 4 La Liga. Jose Mourinho mengakui bahwa para pemainnya bermain buruk dan pantas kalah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ramon Sanchez Pijuan, Minggu (16/9) dinihari WIB, Madrid sudah tertinggal saat laga baru memasuki menit kedua. Berawal dari sebuah sepak pojok - yang notabene sepak pojok pertama dalam laga itu - Piotr Trochowski yang lepas dari kawalan Angel Di Maria menyepak keras bola yang bersarang di pojok gawang Iker Casillas.

Di sisa pertandingan, Madrid yang lebih menguasai pertandingan melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang Sevilla. Namun hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol balasan yang tercipta dan Madrid harus menelan kekalahan keduanya musim ini. "Sevilla layak menang, tapi kami lebih pantas kalah. Selamat untuk Sevilla, mereka melakukan apapun untuk menang. Kami mendapat balasan dari permainanan buruk yang kami tunjukkan," terang Mourinho seperti dikuitp Football Espana. (Raf)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...