Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menang Lagi, MU Tempel Ketat Chelsea

Minggu, 16 September 2012

Share this history on :

KENDATI tanpa pemain bintang seperti Robin van Persei (RVP) dan Shinji Kagawa. Kedua pemain ini dibekap cedera usai memperkuat negaranya dalam lanjutan Pra Piala Dunia 2014. Namun Sir Alex Ferguson pelatih MU tak pernah kehabisan akal dan stok pemain.

Buktinya pemain anyar Manchester United, Alexander Buttner, merasakan debut istimewa di Old Trafford setelah mencetak gol saat menggasak Wigan Athletic 4-0. Diturunkan sejak awal oleh Sir Alex Ferguson, Buttner tampil menawan di posisi bek kiri dengan tampil disiplin dan ditutup dengan gol lewat aksi solo-run menusuk kotak penalti lawan.

"Sangat tidak bisa dipercaya, ketika saya masuk kedalam lapangan semuanya indah. Saya merasa gugup saat masuk. Ini adalah sebuah mimpi dan saya menikmatinya," ujar Buttner seperti dilansir BBC. "Kami bermain bagus pada babak kedua dan menunjukan sepakbola yang baik."

"Saya senang karena kami menang dan bisa mencetak gol pada laga pertama. Saya ingin mencetak gol dan memberikan assists pada rekan-rekanku," lanjut eks pemain Vitesse itu. Melihat performa Buttner di lapangan saat melawan Wigan, tentu tidak salah Ferguson memberikan kesempatan tersebut. Sang manajer pun tidak segan memuji pemain anyarnya itu dan memberikan acungan jempol untuk debutnya di Inggris.

"(Alex) Buttner agak terburu-buru saat itu tapi dia memiliki antusiasme yang luar biasa dan dia finisher yang hebat. Dia memiliki rekor mencetak gol yang bagus di Belanda tapi secara keseluruhan ini adalah debut yang bagus," timpal Ferguson menanggapi anak asuhnya tersebut. Selain Buttner, satu lagi debutan MU tampil gemilang saat melawan Wigan.

Nick Powell juga berhasil mencetak gol pada debutnya lewat sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti. Dengan hasil ini MU memiliki 9 poin dengan hasil tiga kali menang dan sekali kalah. Ssementara berada di posisi runner-up di klasmen di bawah Chelsea (10). (Raf)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...