Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Milan Kalah Lagi, di Kandang

Minggu, 16 September 2012

Share this history on :

MUSIM kompetisi 2012-2013 Liga Italia, sepertinya menjadi anti klimaks bagi AC Milan. Betapa tidak bermain dikandang sendiri, malah kalah dari Atalanta 0-1. Rekor buruk ini meninggalkan catatan kelam dalam perjalanan AC Milan. Ini adalah kali pertama dalam 82 tahun Rossoneri dua kali kalah di kandang di awal musim.

Sebelumnya di laga perdana kalah 0-1 di tangan Sampdoria di pembuka musim. Milan sepertinya bisa bangkit karena sepekan kemudian membawa pulang kemenangan 3-1 dari lawatan ke Bologna. Namun di laga kandang keduanya, Rossoneri ternyata kembali takluk.

Dalam menjamu Atalanta, kekalahan Milan, melalui sebuah gol yang dilesakkan Luca Cigarini di pertengahan babak kedua. Meski mendominasi permainan dan punya beberapa peluang, Massimo Ambrossini dkk tetap gagal membuat gol penyama. Seperti dikutip dari Opta, kalah di dua laga kandang awal musim merupakan catatan terburuk Milan dalam 82 tahun terakhir. Kali terakhir hal seperti ini terjadi adalah di musim 1930-1931.

Namun justru yang mengherankan adalah pelatih Milan Masimilliano Allegri terkesan masih santai. Disebutnya kalau poin yang dikumpulkan Milan saat ini masih satu angka lebih banyak dibanding periode yang sama di musim lalu, di mana Milan akhirnya finis sebagai runner up.

"Seberapa buruk situasinya untuk Milan? Well, kami punya satu poin lebih banyak dibanding pada periode yang sama musim lalu," sergah Allegri usai pertandingan. "Kondisinya berjalan baik di Bologna dan kami berhasil menang, sementara hari ini kondisinhya kurang baik. Setelah Atalanta bikin gol, kondisinya jauh lebih sulit," lanjut dia di Football Italia. (raf)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...