Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Bosque Setuju Buat Kemerdekaan Catalan

Rabu, 26 September 2012

Share this history on :
PELATIH timnas Spanyol, Vicente Del Bosque yakin Catalan memiliki hak untuk mempertanyakan posisinya sebagai bagian dari Spanyol. Pelatih yang sukses membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 ini, pun berharap melihat adanya perkembangan terhadap situasi yang melanda Catalan secepatnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, demonstrasi memang terjadi di kawasan-kawasan yang masuk ke wilayah Catalan. Berita pun menyebutkan 1,5 juta penduduk di Catalan mendukung area tersebut menjadi negara yang merdeka dari Spanyol.

"Masyarakat Catalan telah mengekspresikan hal ini dengan bebas, damai, dan tanpa keagresian. Kita semua harus bertoleransi dan memahami hal ini," ucap Del Bosque. "Saya berbicara soal sepak bola. Jika kita semua bisa membantu agar hubungan (antara Catalan dan Spanyol) membaik dan lebih ramah, saya akan merasa sebahagia ketika baru saja memenangi Piala Dunia," sambungnya.

Dia pun kemudian menyempatkan berkomentar mengenai sosok Pep Guardiola. Pasalnya, baru-baru ini, Guardiola mengakui dirinya bisa jadi berminat menangani timnas Spanyol pada masa yang akan datang. "Saya pikir dia memiliki kualiatas tinggi dan merupakan bagian dari sepak bola Spanyol yang sebenarnya. Dia (saat menjadi pemain) adalah pria yang berkomitmen kepada timnas Spanyol," katanya. (Raf)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...