Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kalahkan Arsenal 1-2, Chelsea Kokoh Dipuncak

Sabtu, 29 September 2012

Share this history on :
BERMAIN

di kandang sendiri di Stadium Emirates, tak menjamin Arsenal meraih poin penuh. Justru rasa kecewa yang didapat oleh Arsenal pada London Derby melawan Chelsea, Sabtu 29 September 2012. Tampil menekan, The Gunners dipaksa bertekuk lutut akibat keteledoran lini belakang.

Kendati sempat mencuri gol dipenghujung babak pertama untuk menyamakan kedudukan, Arsenal harus kembali tertinggal dari Chelsea lewat sebuah kesalahan fatal Laurent Koscielny. Namun laga yang memasuki babak kedua yang seru Arsenal kecolongan pada menit ke-52 dan lagi-lagi lewat bola mati dan keteledoran pemain belakang.

Juan Mata melepaskan tendangan ke tiang jauh, Koschielny yang bermaksud membuang malah menyentuh bola hingga masuk gawang Vito Mannone. Skor 2-1 Chelsea kembali unggul. Arsenal mencoba lebih agresif untuk menyamakan kedudukan. Mikel Arteta dan Gervinho beberapa kali mengancam meski belum ada peluang bersih sampai menit ke-70.

Pujian patut dialamatkan pada Petr Cech sebab ia begitu piawai dalam mengawal gawang Chelsea. Beberapa kali reaksi kiper berpelindung kepala itu mengagalkan peluang emas Arsenal. Memasuki 10 menit akhir laga, tempo permainan mulai menurun meski kedua tim tetap aktif menyerang. Sampai peluit panjang skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

Dengan kekalahan di kandang tersebut, gelar tidak terkalahkan terlepas dari bahu Arsenal setelah menjalani lima laga awal musim 2012-13 ini. The Gunners masih tertahan di peringkat lima, dan bisa digeser oleh Fulham atau Manchester City yang baru bermain setelahnya. Sementara bagi Chelsea, tiga angka ini membuat total poin mereka jadi 16 dari lima laga. Status tak terkalahkan pun berlanjut, The Blues menang lima kali dan imbang sekali dari enam laga. Posisi puncak klasemen dipastikan tetap bertahan di Stamford Bridge pekan ini. (Raf)

Susunan Pemain:
Arsenal: Mannone; Vermaelen, Koscielny, Jenkinson, Gibbs; Diaby (Chamberlain 16'), Arteta, Ramsey (Walcott 67'), Cazorla; Podolski (Giroud 67'), Gervinho.

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cole, David Luiz (Cahill 81'), Terry; Ramires, Oscar (Moses 74'), Mikel, Hazard; Torres, Mata (Bertrand 84').
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...