Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PORDASI Gelar Kejurnas Pacuan Kuda Seri II

Sabtu, 29 September 2012

Share this history on :
SEBANYAK 104 kuda pacu akan ikut ambil bagian di Kejurnas Pacuan Kuda Ke-46 Seri II 2012 yang akan berlangsung di Sirkuit Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta-Timur pada Minggu (30/9) mendatang. Dalam Kejurnas kali ini akan memperebutkan total hadiah Rp 312,5 Juta. Dan akan mempertandingkan 11 kategori (nomor).

Menurut Wakil Sekjen PB PORDASI Noviardi Sikumbang bahwa seri kedua kejurnas kali ini tingkat persaingan sangat tinggi. Pasalnya kuda pacu yang tampil adalah kuda terbaik yang ada di tanah air. Baik itu yang berasal dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Maluku Utara, Nusatenggara Timur, Sulawesi Utara, Riau, dan DKI Jakarta.

“Di seri II kali ini lebih bergenggsi selain diikuti kuda pacu terbaik di tanah air. Panitia juga memperlombakan nomor yang dianggap sangat bergenggsi, yakni Piala Dago Stable dan Piala BHM Stable. Keduanya masing-masing menyediakan hadiah utama Rp 50 Juta, dan masing-masing diikuti 12 kuda pacu,” kata Noviardi kepada olahragaonline.com, lewat surat emailnya.

Selain dua nomor itu, menurut Noviardi mempertandingkan dua nomor lain yang tak kalah genggsinya. Yakni Piala Aragon Stable dan Piala Eclipse Stable. Keduanya itu masing-masing diikuti 12 kuda pacu dan bakal memperebutkan hadiah uang sebesar Rp 40 Juta. “Kami bersyukur adanya pihak sponsor yang mau mendukung kegiatan ini, sehingga kejurnas dapat berlangsung sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” tambah pria asal Sumbar ini.

Dalam Race ke-X Kelas A Super Print dengan jarak tempuh 1300M, memperebutkan Piala Dago Stable (R Joesoef). Nomor ini sengaja dipertandingakn untuk mengenang jasa-jasa Alm R Joesoef dalam dunia kuda pacu di tanah air. “Kita sangat apresiatif dengan beliau, sehingga untuk mengenang jasanya. PORDASI mengabadikan namanya sebagai Piala, untuk diperebutkan,” tandas Noviardi. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...