Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Taufik Tampil di Jepang Yonex Open

Selasa, 18 September 2012

Share this history on :

MANTAN pebulutangkis terbaik Indonesia Taufik Hidayat memastikan diri ambil bagian di ajang Jepang Super Series Yonex Open, yang akan berlangsung pada 18 -23 September mendatang. Bagi Taufik tampil di Jepang Open yang disponsori Perusahaan Raket terbesar di Jepang, yakni Yonex. Punya kenangan yang sangat berarti dan terkesan.

Taufik dalam pernyataan resminya akan pension usai Indonesia Open 2013 mendatang. Namun sebelum pensiun, ia akan tampil di beberapa negara tertentu. Sebab ia mempunyai kenangan dan sejarah manis, termasuk di Negeri Sakura itu. Hampir seluruh pebulutangkis dunia mengimpikan untuk tampil di Jepang tersebut. Kendati dalam jumlah total hadiah kalah besar dari Korea Open dan Indonesia Open.

Namun Jepang Open punya arti tersendiri bagi pebulutangkis dunia. Juara Olimpiade Athena 2004 itu mengawali karirnya di Jepang Open pada pada 2006 sebagai runner Up, langkahnya terhadang oleh Lin Dan (China). Ini merupakan balas dendam Lin Dan atas Taufik. Setelah pada tahun 2005 Lin berhasil ditaklukan Taufik di ajang Dunia World Championship, Anaheim. Pada 2007 Taufik juga gagal menjuarai Jepang Open itu setelah kalah dari Lee Chong Wei, secara dramatis di babak Final, dalam rubber game, yakni 20 – 22, 21 – 19, dan 19 – 21.

Menantu dari Agum Gumelar mantan Ketum KONI itu sudah bertekad akan mempersembahkan yang terbaik bagi seluruh pengemarnya yanga ada di jagad raya ini. “Saya akan tampil maksimal dan berusaha menampilkan permainan terbaik. Dan tentunya berharap bias menjuarai turnamen ini,” kata Taufik dalam surat rilisnya kepada olahragaonline.com.

Selain ikut turnamen tersebut Taufik juga dijadwalkan akan melakukan kegiatan promosi dari Yonex melalui lawatan di dua kota yakni, Fukuoka dan Komatsu. Lawatan yang bertajuk Yonex Promotional Event ini juga diikuti oleh pebulutangkis dunia lainnya sperti Peter Gade C (Denmark), Tan Boon Heong (Malaysia), Koo Kean Keat (Malaysia), Goh WS (Malaysia), Shoji Sato (Jepang), Naoki Kawamae (Jepang), Shintaro Ikeda(Jepang), dan Reiko Shiota (Jepang).Para pebulutangkis dunia itu akan melakukan pertarungan eksebisi . (Jordan)







Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...