Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Danone Diterima Menpora

Rabu, 05 September 2012

Share this history on :

MENPORA Andi Mallarangeng, Selasa (4/9), menerima Tim Danone Indonesia U-12, yang akan mengikuti babak final kompetisi internasional Danone Nations Cup 2012 di Warsawa, Polandia 6-9 September mendatang. Kedatangan Tim Danone didampingi Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan Direktur Media PSSI Tommy R Arief dan pelatih Tim Danone Timo.

Pada kejuaraan dunia Danone Nations Cup tahun ini, Indonesia akan diwakili Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Muara Cunda dari Aceh. Di Warsawa nanti Indonesia mereka berada di Grup E bersama Meksiko, Amerika Serikat, dan Perancis. SSB Putra Muara Cunda akan bertarung melawan 40 tim dari negara lain. Diharapkan mereka bisa meraih predikat menjadi yang terbaik.

Menpora Andi Mallarangeng bangga setiap melihat ada tim-tim usia muda yang akan bertanding di even international seperti Danone Nations Cup di Polandia. Dengan melihat mereka rasanya harapan bangsa ini jauh lebih besar ada di pundak para pemain-pemain muda seperti mereka. Oleh karena itu, Menpora minta agar para pemain-pemain muda ini terus berjuang memberikan yang terbaik untuk Merah Putih.

"Ini suatu prestasi yang luar biasa, Danone selama ini telah menunjukkan pembinaan pemain muda terhadap sepakbola di Indonesia. Saya salut tim asal Aceh ini bisa berhasil menjadi juara dan mewakili Indonesia di pentas dunia nanti. Meski berada di grup yang berat, tapi saya minta kalian jangan takut dan jangan menyerah. Bawa semangat tanah rencong di Polandia nanti," ujar Menpora.

Adanya perwakilan Indonesia di Danone Nations Cup tahun ini diharapkan Menpora juga sebagai PR bagi PSSI agar segera menyelesaikan permaslahan yang selama ini tidak kunjung berakhir. Andi berharap ke depan Timnas Indonesia hanya ada satu di bawah PSSI, tidak ada lagi perpecahan yang mengakibatkan efek negatif terhadap pemain muda. "Saya juga ingin ini menjadi pelajaran dan PR bagi PSSI untuk segera berbenah, Timnas harus satu. Oleh karena itu saya berharap Joint Committee segera duduk bersama untuk menyelesaikan masalah yang selama ini muncul," harap Menpora. (Dan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...