Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

El Clasico Berakhir Imbang 2-2

Senin, 08 Oktober 2012

Share this history on :
DUEL El Clasico antara tuan rumah Barcelona vs Real Madrid berakhir imbang 2-2. Hasil ini tentunya kerugian besar bagi Barca. Bukan hanya gagal meraup point tiga. Tapi gagal meraih poin penuh di pekan ketujuh. Pertarungan Senin dini itu seakan menjadi milik tim tamu Real Madrid. Pasalnya Penyerang mereka Christiano Ronaldo justru menciptakan rekor di kandang lawan.

Ya, Ronaldo menjadi penyelamat saat timnya menahan imbang Barcelona 2-2 dalam duel lanjutan La Liga dinihari tadi, Senin 8 Oktober 2012. Pemain asal Portugal ini memborong dua gol Madrid di laga yang digelar di Camp Nou itu. Ia mencetak gol di menit 23 sekaligus membuka kunggulan untuk Madrid. Namun tujuh menit berselang Lionel Messi bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 30 memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Madrid.

Messi bahkan sempat membawa Barca berbalik unggul di babak kedua melalui tendangan bebas. Tapi Ronaldo bisa memaksakan hasil imbang setelah mencetak gol keduanya di laga ini di menit 66 sekaligus menutup laga 2-2. Meski gagal membawa timnya meraih poin penuh, tapi winger 27 tahun itu kembali membukukan rekor. Mantan pemain MU ini berhasil memecahkan rekor El Clasico yang sebelumnya dipegang oleh pemain legendaris Barcelona dan sudah bertahan selama 16 tahun.

Seperti dilansir Businessdayonline, 2 gol yang dilesakkannya dinihari tadi membuat Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 6 duel El Clasico secara beruntun. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Ivan Zamorano dengan 5 partai beruntun. Zamorano membela Real Madrid pada 1992 hingga 1996.

Hasil ini memang belum menggoyahkan posisi Barca dipuncak klasmen sementara dengan raihan 19 poin. Hasil dari tujuh pertandingan, enam diantaranya dengan kemenangan dan sekali seri. Sementara Madrid tertahan diperingkat lima. dengan poin 11, hasil dari tiga kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...