Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kalahkan Newcastle, MU Tempel Chelsea

Senin, 08 Oktober 2012

Share this history on :
RUNNER UP

Liga Primere musim 2011-2012 Manchester United (MU) kembali bangkit dari keterpurukan. Usai dikalahkan Hotspurs pada pekan keenam lalu. Kini MU bangkit di pekan ketujuh. Korbannya adalah Newcastle United, bertandang ke St James Park, MU berhasil membawa poin penuh dengan memetik kemenangan 3-0.

Pasukan Sir Alex Ferguson itu mampu mencetak dua gol di babak pertama lewat gol Jonathan Evans dan Patrice Evra. Satu gol tambahan MU dicetak Tom Cleverley di interval kedua. Memulai babak kedua, Newcastle yang tertinggal 0-2 coba menguasai laga. Menit 51, Papiss Demba Cisse nyaris mencetak gol mengoptimalkan kemelut di depan gawang De Gea. Sial buat Newcastle, De Gea sigap membuang bola. Padahal, dalam tayangan ulang terlihat bola telah melewati garis gawang.

Sepertinya The Magpies tidak menyerah, mereka terus menggempur jantung pertahanan MU. Demba Ba cs mengurung pertahanan MU. Operan pendek di peragakan Newcastle untuk membuka ruang di lini belakang MU. Sadar Newcastle mulai mengembangkan permainan, The Red Devils bermain taktis. Rooney kembali mengancam di menit 60 melalui tendangan keras. Beruntung, Steve Herper bisa membuang bola.

Daya gedor terus berlanjut,MU menambah gol akhirnya tercipta di menit 71. Mendapat ruang tembak, Tom Cleverley melepaskan tendangan diagonal melambung mengarah ke tiang jauh gawang. Steve Harper mati langkah menjangkau bola. Gol pemain muda itu memantapkan kemenangan MU atas Newcastle, tiga gol tanpa balas. Hasil ini mendongkrak MU naik ke posisi dua, menggeser Manchester City. Meski sama-sama mengantongi 15 poin, MU unggul produktivitas gol atas ManCity. Sementara, hasil ini memaku Newcastle di peringkat 10 klasemen mengoleksi 9 poin. (Raf)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...