Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menang Lagi, Juve Kokoh Dipuncak

Senin, 08 Oktober 2012

Share this history on :
PIMPINAN Klasmen sementara Liga Itali, Juventus masih dipayungi Dewa keberuntungan. Hal itu diyakini pelatih sementara Juventus, Massimo Carrera menilai Juventus menang beruntung saat berhadapan dengan Siena. Juventus susah payah mengalahkan Siena 2-1 dalam laga lanjutan Serie A.

Juara musim 2011-2012 ini nyaris memetik hasil imbang di Stadio Comunale Artemio Franchi, Minggu 7 Oktober 2012. Beruntung, Claudio Marchisio mampu mencetak gol menit 85 untuk memastikan angka penuh buat Juventus. Carrera merasa, Juventus sejatinya bisa memastikan kemenangan tanpa harus menunggu menit akhir pertandingan. “Kami seharusnya sudah memenangkan pertandingan ini jauh lebih awal. Tapi kami tidak memiliki determinasi. Itulah alasan utama, kami mengalami kesulitan di pertandingan ini,” ujar Carrera.

Analisis Careca adalah titik lemah Juventus saat ini tidak memiliki penyerang tengah. “Sehingga, para gelandang kami harus maju ke depan untuk mencetak gol. Siapapun yang melihat permainan Juventus musim ini, tahu akan hal itu,” sambung Carrera sebagaimana dikutip Football Italia.

Lewat kemenangan ini, Carrera menyampaikan performa Juventus tetap terjaga di tengah padatnya jadwal bertanding. “Memang benar, bermain setiap tiga hari sekali bisa membebani skuad. Tapi hari ini, Juventus telah menunjukkan sebagai tim terhebat.”

Poin penuh atas Siena ini membuat Juventus tidak terkalahkan di 46 pertandingan liga. Dari tujuh laga awal Serie A, raksasa Turin itu memetik enam kemenangan dan sekali hasil imbang. Sukses menundukkan Siena membuat Juventus kian kokoh di puncak klasemen mengemas 19 poin. Namun posisi Juve terus ditempel pesaingnya Napoli. Napoli sukses melakukoni pekan ketujuh dengan mengalahkan tuan rumah Lazio 3-0. Napoli hanya kalah selisih gol dari Juve. (Raf)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...