Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media Kembali Digelar

Selasa, 02 Oktober 2012

Share this history on :
SUDAH dipastikan sekitar 160 wartawan dari berbagai media di seluruh Indonesia akan tampil pada kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2012 di Zona Barat, berlangsung di Jakarta. Acara yang digelar Bakti Olahraga Djarum Foundation yang bekerjasama dengan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan wartawan Indonesia Jakarta Raya (SIWO PWI JAYA) ini mempertandingkan nomor ganda perseorangan yang dibagi dalam tiga kelompok umur yaitu dibawah 35 tahun, 35-45 tahun, dan 45 tahun ke atas.

Hampir sama format sebelumnya, kejuaraan itu akan digelar di tiga tempat yaitu Jakarta sebagai tuan rumah wilayah barat, Semarang tempat penyelenggaraan wilayah tengah, dan Surabaya mewakili wilayah timur. Untuk Jakarta, kejuaraan akan digelar di Hall Bulutangkis Asia Afrika, 2-3 Oktober. Selanjutnya, di Semarang, 9-10 Oktober, dan Surabaya di GOR Sudirman, 16-17 Oktober.

Sebagai Juara bertahan Trans TV kembali tampil. Menurut Panpel Daryadi bahwa 160 peserta yang sudah masuk di meja panitia berasal dari berbagai media di Indonesia yaitu Kompas, Pikiran Rakyat, RCTI, Trans TV, Global TV, Metro TV, TV One, SCTV, TVRI, RRI, Jurnas, Rakyat Merdeka, Jawa Pos, Koran Tempo, Koran Jakarta, Indonesia Finance Today, Suara Merdeka, GOSPORT, Total Sport, Suara Pembaruan, Tabloid Bola, Pos Kota, Kedaulatan Rakyat, Harian Indonesia, Tribunsport.com, Harian Indonesia,bulutangkis.com, vivanews.com.

Fatih Chabanto, Perwakilan Zentha Hitawasana sebagai promotor kejuaraan ini mengatakan, sejak digelar pada 2007 lalu, kejuaraan ini hanya mempertandingkan nomor beregu. Namun atas aspirasi dan masukan dari peserta, panitia memutuskan tahun ini dibuat ganda perorangan dengan tiga kelompok umur. “Kalau beregu memang ada kendala beda usia. Dan para peserta yang usianya di atas 45 selalu protes bila bertemu peserta masih dibawah 35 tahun. Itulah alasannya kenapa tahun ini dibuat berbeda. Dengan perubahan ini kami berharap rekan-rekan wartawan yang menjadi peserta bisa bermain lebih gembira dan fun," ujar Fatih.

Fatih menambahkan, untuk kejuaraan perorangan ini, tidak ada grand final, seperti beregu, yang setiap juaranya lolos ke grand final di Kudus. Kendati demikian, itu tidak membuat antusiasme peserta menurun. Bahkan sampai saat ini, panitia sudah menerima pendaftaran kurang lebih 160 peserta. Budi Dharmawan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation menambahkan, bahwa even ini adalah sudah menjadi kalender tahunan dari Djarum Foundation untuk mendukungan kegiatan olahraga di kalangan. Khususnya dalam rangka membantu masing-masing daerah menyiapkan atlet bulutangkis menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). (Jordan)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...