Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jateng Juara Umum Kejurnas Pacuan Kuda 2012

Selasa, 02 Oktober 2012

Share this history on :
TIM Jawa-Tengah berhasil keluar sebagai juara umum di Kejurnas Pacuan Kuda Seri II 2012 yang berlangsung di Sirkuit Pacuan Kuda Pulo Mas, Jakarta Timur pada Minggu (30/9). Dengan mengumpulkan poin 64,5 (Seri II) dan ditambah 38,5 poin dari seri I yang berlangsung pada 15 Juli lalu ditempat yang sama. Sehingga total Jateng mengumpulkan nilai 102,5. Dan dinobatkan menjadi juara umum Kejurnas Pacuan Kuda 2012.

Keperkasaan Kontingen Jateng di Seri I, rupanya terulang saat di Seri II. Dari 11 kategori nomor yang dipertandingan Jateng berhasil menyabet lima nomor. Sedangkan Jatim yang menjadi sangain terberat hanya mampu membawa dua medali emas. Empat nomor lain dibagi rata masing-masing DKI Jakarta, Maluku Utara, Sumatera Barat, dan Kalimantan Selatan dengan satu keping emas.

Tim Jateng memang patut diacungin jempol. Lengkap sudah gelar sebagai Juara Umum. Sebab nomor bergengsi di Race terakhir (11) Kelas A Terbuka jarak 2.200M. Dengan memperebutkan Hadiah Uang Rp 50 Juta dan Piala BHM Stable Kuda pacu Saud G4 (Jateng) menjadi yang tercepat. Disusul kuda Spirit Nagari (Sumbar), dan Kuda Excel Jatim KP-5 (Jatim).

Sedangkan satu nomor lainnya yang memperebutkan Hadiah Rp 50 Juta dan Piala Dago Stable (R Joesoef Memorial) Kelas A Super Sprint 1.300M. Akhirnya Kuda Queen Diamond (Jatim) berhasil menyisihkan 11 pesaingnya. Menyusul peringkat kedua adalah Messa G4 (Kalsel) dan Sutan Agogo G3 (Kalsel).

Wakapolri Komjen Nanan Sukarna yang menyaksikan langsung Kejurnas Seri II ini menyatakan Kejurnas kali ini lebih meriah dibandingkan seri sebelumnya. Ia berharap untuk tahun-tahun mendatang para peserta semakin banyak yang ikut. Namun jangan asal ikut. Diusahakan yang tampil kuda unggulan, sehingga akan menjadi persaingan yang sangat ketat. “Saya berharap kedepannya kejurnas akan diikuti kuda pacu yang berbobot dan kualitas. Sehingga para penonton akan terhibur menyaksikan perlombaan itu,” kata Nanan kepada wartawan di sela-sela pemberian hadiah. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...