Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PSSI Gelar Seleknas Tim AYG

Kamis, 11 Oktober 2012

Share this history on :
PSSI akan menggelar seleksi pemain nasional yang berumur maksimal 16 tahun atau pemain kelahiran maksimal 1996 untuk berlaga pada Asian Youth Games (AYG)

2013. Seleksi terbuka ini akan digelar secara nasional untuk seluruh pemain muda di semua penjuru Indonesia. Seleksi ini sendiri akan digelar mulai 3 November 2012 mendatang.

“Kami berharap pemain-pemain yang kira-kira kelahiran tahun 1996 bisa mengikuti seleksi yang digelar PSSI. Sehingga nantinya terbentuk tim yunior yang tangguh untuk mengikuti Kejuaraan Asian Youth Games 2013 di Nanjing, Cina, pada 16-24 Agustus 20113,” ujar Edi Nurindra, Ketua Pembinaan Usia Muda PSSI di Jakarta, Rabu (10/10/12).

Setelah pembentukan Timnas ini, lanjut Edi, ada tiga tahapan yang diprogramkan PSSI yakni pertama seleksi awal, kedua tahapan pemantapan, dan ketiga pembentukan timnas. Diharapkan, tutur Edi, dari seleksi Timnas Asia Youth Games 2013, nantinya lahir tim yang benar-benar andal. Edi menambahkan, bahwa Timnas Asia Youth Games 2013 adalah bagian dari Prima (Program Indonesia Emas) Pratama.

“Pada akhirnya, bukan tidak mungkin, tim inilah nantinya sebagai cikal bakal yang mengikuti seleksi Olimpiade 2016 Rio de Jainero, Brasil. Sekali lagi, diharapkan pemain-pemain terbaik mulai kelahiran 1996 mengikuti seleknas yang digelar PSSI,” tandas Edi. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...