Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Moon:Taekwondoin Indonesia Punya Potensi Juara Dunia

Sabtu, 15 Desember 2012

Share this history on :
PARA taekwondoin Indonesia punya potensi besar untuk meraih juara dunia. Namun dengan catatan mereka lebih sering mengikuti kejuaraan yang bergengsi dan berkelas. Dan berlatih lebih kerasa lagi. Demikian disampaikan Mantan juara Olimpiade asal Korea Selatan, Moon Dae Sung. Untuk itu. Terkait hal itu Moon mengaku siap membantu Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) dalam melakukan pembinaan.

“Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Dan itu akan menjadi modal berharga bagi Indonesia untuk meraih prestasi tertinggi di dunia taekwondo. Untuk itu saya siap membantu dengan segenap kemampuan terbaik saya untuk meningkatkan kualitas atlet taekwondo Indonesia,” ujar Moon Dae Sung di sela-sela hari terakhir kejuaraan taekwondo Indonesia Open 2012 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Jumat (14/12).

Terkait kehadiran Moon itu Staf Kusus Ketum PBTI TB Ade Lukman mengatakan, ini adalah kali pertama Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan sekelas Asia dan dunia. Dan kehadiran Moon Dae Sung diharapkan bisa memberi motivasi dan ilmu tambahan kepada para atlet agar pada dua kejuaraan itu, atlet Indonesia bisa berprestasi maksimal.

Kehadiran Moon Dae Sung ke Indonesia adalah bagian dari upaya PBTI untuk meningkatkan kemampuan atlet taekwondo Indonesia. Pasalnya, tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah dua turnamen besar yaitu Kejuaraan Asia Junior, Juni 2013, dan Kejuaraan Dunia Poomsae di Bali, November 2013. “Tujuannya agar pada Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Poomsae itu, Indonesia tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tetapi juga bisa meraih sukses prestasi. Kita mendambakan nantinya atlet-atlet kita bisa lolos ke Olimpiade 2016 di Brasil,” terang Ade Lukman. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...