Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

RvP versus Suarez!

Sabtu, 12 Januari 2013

Share this history on :

PENYERANG asal Belanda yang memperkuat Manchester United ,Robin van Persie dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier bulan Desember berkat ketajamannya membobol gawang lawan. Pria asal Belanda itu mencetak lima gol dari enam laga yang dijalani MU di bulan terakhir tahun 2012 itu. Red Devils pun kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari Manchester City.

Van Persie baru didatangkan MU dari Arsenal musim panas lalu dengan bandrol 24 juta pound. Van Persie langsung memberi dampak instan dengan sudah melesakkan 20 gol dari 26 penampilan di seluruh kompetisi. Aksi menawan Van Persie juga membuat pelatih MU Sir Alex Ferguson membandingkannya dengan legenda 'Setan Merah' Eric Cantona. Selain itu Persie kini kokoh dipuncak Top Skor sementara dengan 16 gol, mengungguli rivalnya Luiz Suarez (15) asal Liverpool. Kedua pemain ini akan bentrok dalam laga krusial, syarat gengsi, MU vs Liverpool di Stadion Old Trafford pada Minggu (13/1).

Dipastikan laga tersebuat akan berlangsung menarik, mengingat kedua klub besar Inggris tersebut kerap menyuguhkan pertandingan menarik dan keras. Namun beberapa pertemuan terakhir hasil pertandingan ditentukan oleh sang pengadil (wasit) di lapangan, yang dinilai berat sebelah dan kontroversial.

Faktor lain yang memanaskan situasi adalah persaingan kedua pencetak gol sementara itu, antara Persie dan Suarez. Akan kan Persie yang bermain dihadapan pendukungnya akan tetap bertengker di Top skor. Atau Suarez yang akan melampaui lesakkan gol pemain Belanda tersebut. Musim ini Liverpool memang terseok-seok di awal kompetisi, sehingga sempat masuk zona bawah klasmen.

Beruntung anak asuh Brendan Rodgers dapat memperbaiki penampilannya. Dalam tiga laga terakhir mereka mencetak kemenangan beruntun. Sehingga dalam perlahan tapi pasti mereka memperbaiki peringkat, kini berada di posisi kedelapan sementara.

Bandingkan dengan Man-U yang kokoh dipuncak klasmen dengan raihan 52 poin dari 21 laga, dengan mencatat 17 kemenangan, sekali draw, dan mengalami tiga kekalahan. Man-U jauh meninggalkan juara bertahan Manchester City, dengan perbedaan 7 poin. Artinya untuk dua pertandingan kedepan hasilnya tak akan mempengaruhi puncak klasmen.

Kendati Man-U kalah dari Liverpool dan satu pertandingan lainnya. Pasukan Sir Ferguson itu masih bertengger di puncak. Namun sang arsitek Ferguson tak begitu saja mau melepas pertandingan lawan Liverpool. Demi gengsi mereka pastikan ngotot mengalahkan klub asal kota Andfiel tersebut. Jangan lewatkan pertandingan menarik ini. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...