Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Blanco Dibebani Target Juara AFF 2014

Sabtu, 23 Februari 2013

Share this history on :
BADAN Tim Nasional Indonesia (BTNI) resmi memperkenalkan pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco sebagai pelatih timnas senior dan timnas U-23. Blanco pernah mrumput di Boca Juniors itu dikontrak untuk jangka waktu dua tahun dengan nilai kontrak senilai 5 miliar. Menurut Habil Marati bahwa Blanco dikontrak untuk jangka waktu dua tahun, ada opsi kontrak dua tahun lagi jika dia menunjukkan prestasi bagus ditimnas. Kontrak per tahun senilai 2,5 miliar

Menurutnya, selain mendapatkan uang kontrak Blanco juga mendapatkan fasilitas mewah lainnya seperti, apartemen yang terletak di daerah Permata Hijau, mobil sejumlah tiga unit untuk kegiatan operasional sehari-hari. “BTNI sendiri yang membayar gaji Blanco, sebab BTNI menangani timnas senior dan U-23. Segala konsekuensinya menjadi beban BTN termasuk pendanaan,” kata Habil di Kantor BTNI, Istora Senayan, Jakarta, Jumat (22/2/2013).

Lebih lanjut Habil menjelaskan, dana yang dimiliki oleh BTN berasal dari berbagai sumber. “Sumber dana BTNI berasal dari APBN, sponsor, dan pihak ketiga atau stakeholder. Saat ini kami sudah memiliki dana senilai Rp6 miliar,” paparnya. Meskipun berasal dari Argentina dan baru saja datang ke Indonesia, tetapi Habil Marati menegaskan, itu bukan menjadi masalah. Sebab pelatih yang pernah menangani tim Sportiv Dinamo Tirana di kompetisi Albania itu memiliki kapasitas yang bagus sebagai pelatih.

“Tidak menjadi masalah ketika dia menjadi pelatih, kendala bahasa yang dialaminya akan dibantu oleh penerjemah,” tuturnya. Mengenai posisi pelatih timnas senior Nilmaizar dan pelatih timnas U-23 Aji Santoso, Habil Marati menyerahkan, posisi kedua pelatih itu kepada PSSI. Namun dia bersedia untuk mencarikan posisi. BTNI sudah menegaskan target kepada Blanco yakni lolos ke Piala Asia 2015 dan meraih juara Piala AFF 2014. "Kami berharap dia membawa timnas lolos ke Piala Asia 2015 dan juara Piala AFF 2014," tandasnya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...