Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Seri Perdana Pertamina Enduro di Parkit Timur Senayan

Sabtu, 16 Maret 2013

Share this history on :
TRENDYPROMO Mandira gelar Seri Perdana ‘PERTAMINA ENDURO COMET – K FACTORY – Dragbike 201M Championship 2013′ di Lintasan Timur Parkir Timur Senayan Jakarta, memang baru akan berlangsung akhir pekan mendatang atau tepatnya Sabtu-Minggu (23-24 Maret 2013).Kendati meski masih ada waktu satu pekan, saat ini sudah tercatat lebih dari 190 peserta yang masuk di meja panitia. Menurut Wakil Ketua Panitia, Danny yang didampingi Helmy Sungkar dari Trendypromo Mandira menyebutkan, bahwa jumlah pembalap yang akan tampil di seri perdana ini akan terus bertambah sehingga kemungkinan bisa melebihi target diatas 400 starter.

“Masih ada sekitar seminggu lagi menjelang event , namun antusias pembalap dari berbagai kota yang akan tampil sudah mulai terlihat, biasanya akan terus bertambah hingga sehari menjelang balapan di gelar,” ujar Denny kepada wartawan di Jakarta. Hal senada diungkapkan Helmy Sungkar. “Saya rasa ini merupakan suatu semangat luar biasa, dimana event ini sudah ditunggu-tunggu oleh para pembalap dan komunitas dragbike di tanah air,” kata Helmy. “Dari pengalaman kami menggelar event ini di kawasan Senayan, tercatat sebanyak 591 atau hampir 600 starter yang mengikuti putaran ketiga di tahun 2012 lalu. Insya Allah pada diseri pembuka ini target 400 peserta yang bakal tampil, dapat terpenuhi atau bahkan dapat kembali dibanjiri perserta hingga 500 pembalap lebih,” ungkap Helmy, yang sudah malang melintang selama puluhan tahun di ajang penyelenggaraan event roda dua ini.

Seri kejuaraan dragbike bertajuk “PERTAMINA ENDURO COMET – K PACTORY – Dragbike 201M Championship 2013” ini, akan digelar sebanyak 6 seri tahun 2013 ini. Setelah di Senayan, seri kedua akan digelar di Cianjur, 6-7 April. Pimpinan Lomba, Anas Riswanto menyebutkan, selain banjirnya peserta, panitia juga berharap munculnya prestasi baru, yaitu terciptanya pemecahan rekor baru untuk kecepatan 201 meter ini dimana panitia berkerjasama salah satu Produk Pelumas Motor Produksi terbaru yaitu “PERTAMINA ENDURO 4T – SPORT dan BAN MOTOR COMET”. Seperti tahun-tahun sebelumnya pada penyelenggaraan tahun ini rencananya panitia juga akan kembali memberikan hadian menarik kepada para juara diakhir seri (Nop 2013) dengan hadiah berupa 1 unit mobil berikut tampil di Negara Thailand untuk ikut Malap Dragbike Int’l dan 4 unit sepeda motor, termasuk hadiah uang total 80 juta rupiah untuk hadiah pembinaan dan Piala-piala disetiap Putarannya, dengan melombakan sebanyak 14 kelas.

Selain menggelar 6 seri Kejuaraan dragbike, ditahun 2013 ini Trendypromo Mandira juga rencananya siap menggelar event rutin tahunan lainnya yaitu Serie The Master of Matic Race (5 Putaran, yang diawali seri perdana 20-21 April 2013 di Sentul) serta menggelar Event Motor Trail Adventure pada akhir bulan Mei 2013. Pendaftaran Peserta untuk event perdana ini sudah mulai dibuka di Sekretariat Trendypromo Mandira : Jalan Kesehatan 2 No. 8, Bintaro – Jakarta Selatan dengan biaya yang lazim berlaku selama ini yaitu Rp. 380 ribu per kelas. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...