Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PGSI Kirim 30 Pegulat ke Rumania

Minggu, 17 Maret 2013

Share this history on :
SEBANYAK 30 atlet yang dipersiapkan ke SEA Games 2013 untuk menimba ilmu ke Rumania. Demikian disampaikan Ketua Umum PB Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) yang baru (masa bakti 2013-2017), Sutiyono usai dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, kemarin.

"Untuk mencapai target mempertahankan prestasi di SEA Games 2011 dimana kita bisa merebut empat emas, empat perak dan lima perunggu. Kami akan melakukan persiapan yang maksimal. Salah satu rencana kita adalah mengirim sebanyak 30 atlet yang dipersiapkan ke SEA Games 2013 menimba ilmu ke Rumania. Mengenai jadwalnya kami masih memilih waktu yang tepat," ungkap Sutiyono.

"Sebelum berguru ke Rumania, kita akan terlebih dahulu mengadakan seleksi nasional pada awal April mendatang, di dua tempat yakni Semarang dan Samarinda. Selanjutnya seluruh atlet yang terpilih akan mengikuti TC yang diadakan di Semarang," tambah pria yang juga menjabat sebagai sebagai Deputi III Menkopulhukam ini. Dalam ajang seleknas tersebut menurut Sutiyono akan dipilih sekitar 18 pegulat terbaik, dan mereka lah nantinya yang akan tampil di SEA Games 2013 mendatang.

Sutiyono lebih lanjut menjelaskan pihaknya juga telah merancang beberapa program uji coba. Salah satunya dengan mengikutsertakan atlet pelatnas ke Kejuaraan Gulat Asia di India, Mei mendatang. "Kita juga akan menggunakan pelatih asing untuk menggembleng para atlet pelatnas. Nanti Ketua Binpres yang akan menentukan apakah memakai pelatih Rumania, Bulgaria, Yugoslavia, Cekoslovakia atau mungkin juga Rusia," ujar Sutiyono. (Jordan)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...