Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Terima Sabuk Kehormatan Dan VI Shindoka

Minggu, 17 Maret 2013

Share this history on :
MENPORA Roy Suryo mendapat penghargaan berupa 'Dan Enam Kehormatan' dari perguruan Shindoka pada peringatan hari jadi Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) ke-49, yang dipusatkan di Honbu Dojo Shindoka Shitoryu Indonesia Karate-Do, di Serpong, Kabupaten Tangerang Selatan, Banten.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada PB FORKI dan juga perguruan Shindoka atas penghargaan 'Dan Enam Kehormatan’ yang diberikan kepada saya. Ini menjadi penghargaan kedua yang saya terima dari perguruan yang merupakan anggota FORKI. Karena bulan lalu di Medan, pada perayaan Emas perguruan Tako saya juga diberi ‘Dan Enam Kehormatan’,” ujar Menpora usai menerima ‘Dan Enam Kehormatan’ Shindoka bersama dengan Ketua Umum PB FORKI, yang dipakaikan langsung oleh Ketua Dewan Guru Shindoka, Marsudi Tanu.

Menurut menpora bahwa Indonesia akan mampu bersaing pada kejuaraan multievent dua tahunan tersebut. Apalagi, Forki memiliki program sangat bagus menghadapi SEA Games 2013, termasuk akan mengikuti 9 event internasional sebagai ajang uji coba sebelum tampil di Myanmar. Seperti kita ketahui Indonesia mampu meraih 10 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu pada perhelatan SEA Games 2011 Jakarta-Palembang.

Sementara dalam sambutannya Hendardji Soepandji menegaskan dalam peringatan hari jadi yang ke-49 ini, PB FORKI mengutamakan untuk mempererat hubungan dengan pengurus-pengurus perguruan yang menjadi anggotanya. “Ada 16 dari 25 perguruan yang menjadi anggota PB FORKI yang hadir di hari yang berbahagia ini. Terus terang kedatangan Pak Menpora sangat membesarkan hati kami. Karena ini menjadi bukti bahwa pemerintah memiliki perhatian yang serius terhadap perkembangan dan kemajuan olahraga karate,” kata Hendardji,

Hendardji juga melaporkan bahwa PB FORKI telah mencanangkan sebanyak sembilan kali program uji coba bagi para atletnya sebelum berlaga di SEA Games 2013. “Pada SEA Games 2013 di Myanmar, kami punya target harus bisa mempertahankan gelar juara umum cabang karate seperti yang kami raih pada SEA Games 2011. Untuk itu, PB FORKI telah merancang sembilan program uji coba baik skala lokal maupun luar negeri. Riciannya ada tiga event uji coba di dalam negeri dan enam ke luar negeri. Program uji coba yang pertama adalah mengikuti kejuaraan karate SEAKF di Manila pada April mendatang,” tegas Hendardji.

Peringatan hari jadi PB FORKI ke-49 ini dihadiri oleh sebanyak 5000 karateka yang berasal dari 16 perguruan yang merupakan anggotanya. Perayaan berlangsung meriah, karena selain menyuguhkan hiburan music panitia juga membagikan aneka hadiah. Puncak peringatan hari jadi induk cabang olahraga yang didirikan pada 10 Maret 1964 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Menpora. Karateka putra andalan Sumut, Donny Darmawan tampil mewakili atlet untuk menerima potongan tumpeng dari Menpora Roy Suryo. (Jordan)




Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...