Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

22 Atlet Muaythai berguru ke Thailand

Minggu, 07 April 2013

Share this history on :
SEBANYAK 22 atlet Muaythai berguru ke negara asal olahraga beladiri ini, yakni Thailand, tepatnya di Seikiu. Kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan. Demikian ditegaskan Ketua Dewan Pembina PB Muaythai Indonesia (PBMI)I Irjen Polisi Syafruddin kepada wartawan di saat melepas tim tersebut.

Menurut Syafruddin kegiatan itu adalah bagian dari pembinaan atlet muaythai. Apalagi kita berguru kepada negara asal olahraga tersebut. "Kami berharap ilmu yang didapat nanti, akan berguna bagi tim pelatnas muaythai. Selama pelatnas di sana junjung tinggi harkat dan martabat bangsa. Jangan sia-siakan waktu selama pelatnas di sana. Kami berharap kalian menjadi yang terbaik nanti," pesan pria yang juga menjabat sebagai Kadiv Propam Mabes Polri ini.

Ia menambahkan, agar atlet yang dikirim memiliki semangat juang yang tinggi. Sebab usai latihan di Thailand. PB MI akan mengadakan kejurnas yang pertama di Bali pada 27-31 April mendatang. Dalam kejurnas itu akan diberlakukan sistem promosi dan degradasi. “Jadi tak mustahil para atlet pelatnas SEA Games itu terdepak dan digantikan oleh atlet dari daerah lain,” kata Syafruddin. Ia menambahkan bahwa traning champ di Thailand adalah upaya untuk mencapai target tiga emas di SEA Games 2013 mendatang.

Sementara itu Ketua Harian PB MI Sudirman menyatakan Kepengurusan PB MI akan dilantik di Bali pada 26 April mendatang. Usai pelantikan PB MI akan menggelar Kejurnas pertama muaythai di Bali pada 27-31 April mendatang. “Dalam kejurnas itu, kami memberikan kesempatan kepada atlet muaythai di luar pelatnas untuk bersaing. Jika nantinya mereka mampu mengalahkan atlet pelatnas, secara otomatis mereka yang mengantikan posisinya,” kata Sudirman. (Jordan)




Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...